Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 15 Des 2023 18:05 WIB · waktu baca : ·

Rutan Klas I Medan Antisipasi Gangguan Kamtib Jelang Nataru


 Rutan Klas I Medan Antisipasi Gangguan Kamtib Jelang Nataru Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Dalam rangka menyambut Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), dan juga Berdasarkan surat edaran Nomor PAS-2077.PK.08.05 Tahun 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Karutan Klas I Medan, Nimrot Sihotang beserta pejabat struktural lakukan kontrol sarana dan prasarana (Sarpras) yang ada di Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga:  MTQ Dan FSQ Kabupaten Labuhanbatu Resmi Dimulai, Inilah Rangkaian Acaranya

Kontrol dilakukan selepas apel pagi, dimulai dari pengecekan mesin genset, kemudian pengecekan area dapur, pengecekan kondisi di seputaran brandgang dan pengecekan tong penampungan air juga pengecekan pagar-pagar kawat di seputaran tembok Rutan.

Pengecekan mesin genset dilakukan dengan mencoba menghidupkan mesin apakah masih berfungsi dengan baik hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi mati lampu maka cadangan listrik di rutan dipastikan siap, pengecekan area dapur dilakukan untuk mengetahui stok bahan makanan untuk warga apakah tercukupi dan memastikan kualitas nya tetap terjaga.

Baca Juga:  Bongkar Toko Ponsel, Pencuri Ini Naas Didepan SPBU Brohol

Sedangkan pengecekan di seputaran brandgang dilakukan untuk mengetahui kondisi pagar-pagar dan kawat duri juga alarm yang terpasang di sekeliling tembok rutan apakah masih berfungsi dengan baik.

Karutan juga berkesempatan mengecek tong penampungan air untuk memastikan pasokan air bersih yang cukup bagi warga binaan.

Baca Juga:  Awali Kunker di Sumut, Presiden Jokowi Bertolak Menuju Nias

Dalam arahannya Karutan menyampaikan bahwa, “Pelaksanaan kontrol ini dilakukan sebagai langkah deteksi dini untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib selama gelaran Nataru, sesuai dengan arahan Dirjen Pas tentang 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu salah satunya Deteksi dini,” ujar Nimrot.

(Wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah