Menu

Mode Gelap
Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan Danyon Arhanud 1 Marinir Pimpin Apel Siaga PAM Idul Fitri 1445 H Ratusan Kios di Pasar Tradisional Tarutung Ludes Terbakar Polisi Olah TKP Pasca Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Berita Daerah · 4 Okt 2023 09:14 WIB · waktu baca : ·

Peringati Hari Kesaktian Pancasila Karutan Kelas 1 Medan Bacakan Pidato Menkumham


 Peringati Hari Kesaktian Pancasila Karutan Kelas 1 Medan Bacakan Pidato Menkumham Perbesar

NET24JAM.ID || Medan.- Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” di lapangan dalam Rutan Kelas I Medan. Senin (02/10/2023).

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly yang dibacakan oleh Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang “Mari kita wujudkan agar Pancasila dapat menyatu dalam gerak nadi dan derap kehidupan masyarakat Indonesia serta pemicu semangat untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, cerdas, dan produktif menuju Indonesia emas.”sebutnya.

Baca Juga:  Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Terima Kunjungan Direktur Pelayanan Tahanan Dan Administrasi Pengelolaan Basan Baran

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai – nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI dan kita harus terus memperkuat Pancasila yang sampai saat ini menjadi pedoman untuk dapat hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi.

Baca Juga:  Ingatkan Target Kinerja Karutan Kls I Medan Pimpin Apel Pagi Bersama Pejabat Struktural Dan Staff

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu dijadikan sebagai momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh dimana kini dan dimasa yang akan datang.

Baca Juga:  Rutan Kelas I Medan lkuti Prosesi Wisuda Purnabakti Pengayoman

Menurutnya nilai-nilai luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi.

“Maknai Kesaktian Pancasila dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme mulai dari diri sendiri, Pancasila membuat perbedaan menjadi kekayaan Pancasila merajut keragaman jadi keindahan dan Pancasila itu menyatukan perbedaan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi perjuangan kita dan memberikan perlindungan bagi kita semua.” tutupnya.

(wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk

11 April 2024 - 16:05 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meriahkan Open House di Hari Pertama Idul Fitri

11 April 2024 - 13:21 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar Sholat Ied Bersama Warga di Masjid Raya Al Ikhlas.

11 April 2024 - 10:17 WIB

PLT Bupati Hj Ellya Rosa Siregar Memeriahkan Malam Takbiran di Labuhanbatu Menyambut Idul Fitri.

10 April 2024 - 00:02 WIB

Polres Sergai Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran

9 April 2024 - 19:58 WIB

Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan

9 April 2024 - 18:49 WIB

Trending di Berita Terkini