Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Daerah · 24 Okt 2023 16:37 WIB · waktu baca : ·

RRI Medan Gelar Lomba Tari Kreasi di Ajang FPN se-Sumatera Utara


 RRI Medan Gelar Lomba Tari Kreasi di Ajang FPN se-Sumatera Utara Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Sebanyak 25 peserta yang berasal dari SMA/MA Se Sumatera Utara mengikuti kegiatan lomba Tari Kreasi pada ajang Festival Pelajar Nusantara (FPN) di Auditorium RRI Medan, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan Festival Pelajar Nusantara ini dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai dengan 25 Oktober 2023 di RRI Kota Medan. 

Pada ajang tersebut juga diadakan lomba lain seperti Lomba Monolog, Mobile Legend serta turut juga dimeriahkan dengan acara Bazar UMKM Pelajar. 

Kegiatan yang satu hari sebelumnya dibuka oleh Kepala LPP RRI Medan Azhari Bahariawan Thalib mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan serentak oleh LPP RRI seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menyalurkan bakat dan kreativitas para pelajar.

Baca Juga:  Kacabdisdik Sergai Semena mena Pecat Tenaga Honor Tanpa Koordinasi

Sementara itu, Ketua Panitia FPN RRI Medan, Dina Dwita menyampaikan bahwa kegiatan diikuti oleh ratusan peserta.

Kegiatan yang bertemakan Pelajar Indonesia bersatu, Kreatif dan Tangguh untuk Indonesia Maju menampilkan seni tari kreasi yang diikuti oleh berbagai sekolah setingkat SMA/MA se-Sumatera Utara. 

Baca Juga:  Oknum Polisi di Adukan Ke Bid Propam Polda Di Duga Karena Aniaya ART nya

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan momen sumpah pemuda 28 Oktober 2023 diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta. 

Kiki Koswara sebagai pemandu acara sekaligus panitia dari RRI Medan menyampaikan bahwa kegiatan tari kreasi diikuti Sebanyak 25 peserta, dewan juri Sebanyak 3 orang merupakan juri yang sangat kompeten di bidang seni tari.

Dari pantauan terlihat beberapa sekolah SMA/MA dari Kota Medan, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi dan bahkan Siantar mengikuti ajang tersebut. 

Berbagai model tarian kreasi dengan kostum yang menarik dipersembahkan oleh berbagai pelajar. Salah seorang panitia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan diumumkan pada tanggal 25 Oktober 2023 dan akan dimeriahkan dengan Bazar UMKM pelajar Kota Medan.

Baca Juga:  Samsidar Bantah Aksi Penculikan Terhadap Ahmad Azri Ritonga

Salah seorang pelatih yang juga merupakan official dari salah satu MAN di Kota Medan menyampaikan sangat antusias terhadap kegiatan ini, bahkan mereka rela untuk menyewa salah satu penginapan di dekat RRI Kota Medan agar tidak terlambat ketika bertanding di pagi hari. 

(Asrul)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini