Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Berita Terkini · 7 Feb 2023 01:02 WIB · waktu baca : ·

Ribuan Orang Tewas : Indonesia Berduka Atas Gempa Turki-Suriah


 Ribuan Orang Tewas : Indonesia Berduka Atas Gempa Turki-Suriah Perbesar

Jakarta, NET24JAM – Diperkirakan lebih dari 2.300 orang tewas usai gempa mengguncang Turki dan Suriah. Terkait hal itu Indonesia pun ikut berduka atas bencana yang melanda Turki dan Suriah tersebut.

“Indonesia sangat berduka atas jatuhnya korban jiwa dan luka-luka akibat gempa bumi di Türkiye Tenggara, pagi ini,” tulis akun Twitter Kemlu RI, Senin (6/2/2023), sebagaimana dilansir dari laman detiknews.

Baca Juga:  Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Polsek Silaen Pasang Spanduk

Indonesia juga turut berbelasungkawa kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan. Para korban yang terdampak gempa diharapkan segera pulih.

“Belasungkawa yang mendalam kepada saudara dan saudari kami di Türki, khususnya para korban dan keluarga yang ditinggalkan, dan semoga mereka yang terluka dan terdampak dari tragedi ini segera pulih,” tulis Kemlu RI.

“Doa dan harapan yang sama juga kami sampaikan kepada rakyat Suriah. Duka cita terdalam kami atas jatuhnya korban jiwa dan kerusakan akibat gempa bumi di Suriah utara. Solidaritas Indonesia senantiasa bersama rakyat Suriah,” lanjutnya.

Baca Juga:  Polsek Medang Deras Giat Patroli Objek Vital, Petugas Ingatkan Warga Tetap Waspada

Seperti diketahui, Korban tewas akibat gempa yang mengguncang Turki dan Suriah terus bertambah. Sebanyak 2.308 orang kini dilaporkan tewas.

Dilansir AFP dan The Guardian, Senin (6/2/2023), gempa tersebut telah menewaskan sedikitnya 1.498 orang di Turki dan 810 orang di Suriah. Gempa juga mengakibatkan 7.600 orang di Turki dan 1.280 di Suriah terluka dan ribuan bangunan rubuh.

Baca Juga:  Kementerian ATR Tindaklanjuti Aduan Dugaan Mafia Tanah Desa Helvetia

Korban tewas diperkirakan akan meningkat. Selain itu, gempa susulan juga diprediksi dapat berlanjut selama berhari-hari atau berminggu-minggu.

(Redaksi Net24jam.id)

Sumber : detiknews

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Trending di Berita Terkini