Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Berita Terkini · 15 Des 2023 09:24 WIB · waktu baca : ·

Review Kinerja Tahun 2023 TPPS Labuhanbatu Gelar Aksi 8


 Review Kinerja Tahun 2023 TPPS Labuhanbatu Gelar Aksi 8 Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.- Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Aksi Vlll (8), Reviu Kinerja Tahunan Tahun 2023, di Hotel Dharma Melati Rantauprapat. Jalan A. Yani, GG Ladon, Kecamatan Rantau Utara. Kamis (14/12/2023).

Dalam sambutannya Ketua TPPS Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, SPd. MM., melalui Wakil Ketua TPPS Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti mengatakan lndonesia masih menghadapi permasalahan gizi yang berdampak serius terhadap kualitas sumber daya manusia. Salah satu masalah kekurangan gizi yang masih cukup tinggi di Indonesia terutama Stunting, kurun (Wasting) pada balita serta masalah anemia dan kurang energi kronik (KEK) pada ibu hamil.

Baca Juga:  Bobol Rumah Warga Tebing Tinggi, Pria Asal Sergai Diringkus Polisi

Dikata Hobol, Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1000 hari pertama kehidupan.

“Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak. Anak stunting juga memiliki resiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasa, akibat kekurangan gizi pada 1000 hari bersifat permanen dan sulit untuk diperbaiki,” kata Hobol.

Baca Juga:  Sarimpunan Ritonga Apresiasi Workshop Jurnalistik PWI Labuhanbatu

Hobol menyebutkan penurunan stunting memerlukan kerjasama dengan semua OPD bukan hanya satu atau dua OPD saja yang menangani dan harapan kita dengan melibatkan pihak ketiga semangkin mempercepat penurunan Stunting di Kabupaten Labuhanbatu.

“Jadi sudah jelas, kita semua harus terlibat dan ikut andil dalam penurunan stunting di Kabupaten Labuhanbatu,” Sebutnya.

Hobol berharap kepada Bapak/Ibu dapat melakukan langkah – langkah konkret untuk konvergensi serta me Reviu kegiatan satu tahun ini untuk perbaikan di tahun 2024.

Baca Juga:  TPPS Labuhanbatu Bantu Balita Berstatus Stunting di Desa Sei Nahodaris

“Manfaatkan sebaik – baiknya dana yang dianggarkan dalam penanggulangan stunting untuk mendukung pelaksanaan upaya konvergensi program atau aksi konvergensi yang direncanakan,” tutup Hobol Z Rangkuti.

Turut hadir, PKK, Mewakili Kakan Kemenag, Mewakili Para OPD, Satgas Stunting, Tenaga Ahli P3MD, Para Camat, Para Kapus, Koordinator PLKB SE Kabupaten Labuhanbatu dan Para Tamu Undangan Lain.

(Julip)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sergai Tindak Lokasi Diduga Tempat Perjudian di Kota Pari

21 Juni 2024 - 23:10 WIB

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Pengurusan SIM Berdasarkan SOP

21 Juni 2024 - 21:58 WIB

Kecamatan Bandar Huluan Gelar Sosialisasi Penguatan Dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Nagori

21 Juni 2024 - 21:49 WIB

Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi

21 Juni 2024 - 14:25 WIB

Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

21 Juni 2024 - 14:02 WIB

Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa

21 Juni 2024 - 11:15 WIB

Trending di Berita Terkini