Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Berita Terkini · 21 Mei 2024 01:25 WIB · waktu baca : ·

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal


 Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Respon cepat pihak kepolisian dari Polsek Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap seorang pelaku begal di Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, pada Minggu (19/5/2024) sekira pukul 09.30 Wib.

Diketahui pelaku berinisial S (19) warga Desa Manunggal, berdasarkan laporan dari korban bernama Rizky (22) yang menjadi korban pembegalan di Pasar 9 Desa Manunggal.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, mengapresiasi tindakan cepat dan sigap dari personil Polsek Medan Labuhan dalam menangani kasus tersebut. 

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Tindakan tegas akan selalu kami lakukan terhadap pelaku kejahatan untuk memastikan masyarakat merasa aman,” tegas Kapolres.

Baca Juga:  Warga Belawan Bahari Panen Tumpahan Tanki Bermuatan CPO

Sementara Kapolsek Medan Labuhan, Kompol PS. Simbolon, SH., menjelaskan bahwa setelah menerima laporan pengaduan dari korban pada Minggu 19 Mei 2024 sekira pukul 06.30 Wib, unit Reskrim Polsek Medan Labuhan langsung melakukan penyelidikan intensif. 

“Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka, tim segera melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku,” jelas Kapolsek kepada wartawan, Senin (20/5/2024).

Baca Juga:  Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day

Kompol PS. Simbolon mengatakan bahwa Rizky (korban-red) mengalami pembegalan pada Minggu 19 Mei 2024 sekira pukul 04.45 Wib. 

Insiden tersebut, masih kata Kapolsek, dilakukan oleh enam orang pelaku yang menyebabkan korban mengalami luka bacok di tangan dan kehilangan satu unit sepeda motor Honda Scoopy serta satu unit handphone merek iPhone 13.

“Dari tangan tersangka, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dan HP milik korban. Saat ini, kami masih melakukan pengejaran terhadap lima pelaku lainnya yang terlibat dalam kejadian tersebut.,” ujar Kompol PS. Simbolon.

Baca Juga:  Pembangunan 360 Meter Aspal Hotmix Di Apresiasi Warga Panambean Marjanji

Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan saat ini tersangka S sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Medan Labuhan. 

“Polsek Medan Labuhan juga terus melakukan patroli intensif dan meningkatkan pengawasan di wilayah-wilayah yang rawan tindak kejahatan untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali,” ucapnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan segera kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan. Kerja sama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan,” tandas Kompol PS. Simbolon.

(Wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP

17 Juni 2024 - 14:37 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Trending di News