Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 30 Jul 2022 18:51 WIB · waktu baca : ·

Resmi Dibuka! 400 Atlet Karate Ikuti Adhyaksa Cup KKI Open 2022


 Resmi Dibuka! 400 Atlet Karate Ikuti Adhyaksa Cup KKI Open 2022 Perbesar

Sibolga, NET24JAM – Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, membuka secara resmi Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumatera Utara (Sumut) di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (29/7/2022). 

Jamaluddin mengapresiasi kejuaraan tersebut dan mengharapkan kegiatannya dapat menjadi kalender tahunan di Sibolga dan Tapteng. 

“Sibolga pasti akan mendukung, begitu juga dengan Tapteng,” kata Jamaluddin, sembari memberikan tambahan hadiah uang sebesar Rp15 juta bagi para atlet berprestasi lewat panitia kejuaraan.

Ketua Pengcab KKI Sibolga, Saroha Manullang juga menyampaikan hal yang sama. Ia juga mengharapkan Sibolga dan Tapteng dapat menyelenggarakan even yang sama dan lebih besar lagi. 

“Sebagaimana tujuan kejuaraan ini adalah untuk membangkitkan perekonomian dan juga untuk mempersiapkan supaya dari Sibolga dan Tapteng lahir atlet-atlet yang bisa membanggakan Sibolga dan Tapteng di tingkat Sumut, Nasional, dan Internasional,” katanya. 

Baca Juga:  Heboh Warga Janji Temukan Mayat Laki Laki Mengapung Di Bawah Jembatan Dekat Water Boom

Kejuaraan memperebutkan piala Wali Kota, Kajari, Imigrasi dan Bapas Sibolga ini, diikuti 400 karateka dari 26 kontingen Pengurus Cabang (Pengcab) Forki dan Pengcab Perguruan di bawah naungan Forki yang ada di Kabupaten/Kota se Sumut. 

Pelaksanaannya berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (29-31/7/2022), dengan sistem referchange dan dibagi ke dalam 41 kelas komite dengan dua kategori senior putra dan putri, serta junior putra dan putri. 

Menurut Ketua Panitia Kejuaraan, Andi Febri Rinaldhi (Kasi Intel dan Penindakan Kantor Imigrasi Sibolga), seluruh rangkaian pertandingan akan dipimpin 30 orang wasit yang memiliki lisensi/grade Asossiation Karate-Do Federation (AKF) nasional dan daerah. 

“Hal tersebut sebagai bentuk keseriusan kita dalam kejuaraan ini,” ungkap Febri. 

Baca Juga:  Bulan Ramadhan Hiburan Malam Di Jalan By Pass Tetap Buka APH Labuhanbatu Tutup Mata

Febri menambahkan, kejuaraan ini juga dilaksanakan berdasarkan niat tulus ingin membangun generasi muda unggul dan berprestasi. Sehingga lahir ide-ide hingga kolaborasi karena memiliki kerinduan yang sama, baik dari Kajari, Wali Kota, Kepala Imigrasi dan Bapas Sibolga, untuk mewujudkannya. 

“Oleh karena itu, kami sebagai panitia berharap lewat kegiatan ini dapat lahir atlet-atlet berprestasi, secara khusus karate dari wilayah pantai barat Sumut yang bisa kelak mewakili Sumut ke even Nasional, PON, hingga Internasional. Serta kegiatan ini bisa kiranya menjadi agenda berkesinambungan Forki atau KKI Sumut dan kolaborasi tetap terjaga dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua KKI Pusat lewat mantan juara Nasional Karate yang juga Dewan Guru Besar KKI Sumut dan Ketua Bidang Antar Lembaga Perguruan Karate KKI Pusat, Rame Simanjuntak (DAN VI Karate-Do), memberikan reward berupa sabuk DAN II sebagai gelar kehormatan kepada Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, Kajari Sibolga, Irfan Paham PD Samosir, dan Kepala Bapas Sibolga, Yosef Leonard Sihombing. Ketiganya dinilai sebagai tokoh atau pejabat yang memberikan perhatian kepada KKI.

Baca Juga:  Ulah Geng Motor Meresahkan, Bacok Dua Pemuda di Serdang Bedagai

Sebelumnya juga, digelar sejumlah pertandingan dengan menghadirkan sejumlah juara dan medalinya diserahkan langsung oleh Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, Dandim 0211/TT, Letkol (Czi) Mangatas P Sibuea, Kajari Sibolga, Irfan Paham PD Samosir, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, Kepala Bapas, Yosef Leonard Sihombing, dan lainnya.

Wali Kota Sibolga memukul gong tanda dibukanya Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumut di GOR Pandan, Tapteng, Sumut, Jumat (29/7/2022).

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini