Menu

Mode Gelap
Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian Dukung Kapolres Siantar Lakukan Penegakkan Hukum Terhadap Aset Negara PTPN IV Kebun Bangun

Berita Terkini · 7 Jun 2024 14:13 WIB · waktu baca : ·

Residivis Kasus Pencurian Di Dor Polisi, Sudah 6 Kali Masuk Penjara


 Residivis Kasus Pencurian Di Dor Polisi, Sudah 6 Kali Masuk Penjara Perbesar

NET24JAM.ID || MedanSatuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Belawan  menangkap Hendri Sianipar alias Hendrik Tato (48), seorang pencurian dengan pemberatan, Jumat (7/6/2024). 

Penangkapan dilakukan di Pajak Baru Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, setelah pihak kepolisian menerima laporan dari korban berinisial N.

Korban melaporkan bahwa barang-barang miliknya yakni 2 unit handphone dan 1 unit laptop telah dicuri dari rumahnya pada 17 Mei 2024 lalu.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Pemko Tebing Tinggi Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Reskrim Iptu Riffi Noor Faizal, S.Tr.K., SIK., menjelaskan bahwa penangkapan tersangka dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan intensif. 

“Setelah menerima laporan dari korban, kami segera melakukan penyelidikan untuk melacak keberadaan tersangka. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, tersangka sedang berada di pajak baru dan kami langsung melakukan pengejaran dan meringkusnya ,” jelas Iptu Riffi Noor Faizal.

Baca Juga:  Polairud Polresta Barelang Berhasil Gagalkan Penyelundupan Biota Laut

Saat penangkapan, Hendrik Tato melakukan perlawanan dengan menggunakan sebilah pisau yang membahayakan petugas. 

“Tersangka mencoba melawan petugas dengan pisau, sehingga kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur untuk menghentikan perlawanannya,” tambah Iptu Riffi.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa Hendrik Tato adalah seorang residivis yang sudah enam kali masuk penjara dalam kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat). Saat ini, Hendrik sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik.

Baca Juga:  Konsolidasi Nasional Bawaslu : Ini Empat Arahan Presiden Jokowi

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan setiap tindak kejahatan kepada pihak berwajib,” tandas Kasat Reskrim.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

14 Juni 2024 - 09:46 WIB

Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian

13 Juni 2024 - 18:00 WIB

Trending di Berita Terkini