Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Tak Berkategori · 5 Des 2021 06:39 WIB · waktu baca : ·

Renovasi Kantor Lurah Bagan Deli Belawan Terkesan Asal Jadi dan Tidak Transparan


 Renovasi Kantor Lurah Bagan Deli Belawan Terkesan Asal Jadi dan Tidak Transparan Perbesar

Belawan,NET24JAM.ID –     Kondisi Bagunan Kantor Lurah Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan Medan Sumatera Utara di pertanyakan warga, pasalnya tidak memiliki Plang Speksipikasi anggaran dalam pelaksanaan renovasi dan kondisi bangunan terkesan terkesan asal jadi.

Pemandangan kondisi gedung Kantor Lurah tersebut tak sedap dipandang mata, terlihat kondisi fisik bangunan pada bagian dinding tampak retak dan atap seng yang belum terpasang saat awak Media Net24jam.id memantau langsung dilapangan pada Sabtu (4/12/2021).

Kondisi tersebut menjadi pertanyaan warga dalam pengerjaan Renovasi Kantor Lurah tersebut, sebab Plang Speksipikasi Bangunan dan Anggaran nya tidak terpampang sehingga terkesan tidak Transparan dalam penggunaan anggaran dana pelaksanaan dan siapa pelaksanaan pengerjaan rehab kantor lurah tersebut.

Baca Juga:  Residivis Pelaku 362 Modus Menginap, Digas Tekab Medan Helvetia

Saat dikonfirmasi awak media salah seorang warga Bagan Deli, Safri mengatakan, sempat mempertanyakan prihal tersebut kepada Lurah Bagan Deli Jul Asri, beliau mengatakan tidak taumenau mengenai pelaksaan rehab kantornya dan ketika ditanya prihal sumber Anggaran Dana beliau juga tidak tau katanya.

Kondisi bangunan mengalami kerusakan akibat dari banjir Rob yang melanda beberapa wialayah di Belawan dan Kelurahan Bagan Deli salah satunya dampak dari banjir Rob sehingga kondisi bangunan Kantor Lurah tersenmbut di beberapa bagian usak, akibatnya pelayanan terhadap warga dalam pengurusan Dokumen Negara terhambat.

Baca Juga:  Kapolda Sumut Tinjau Gebyar Vaksinasi Merdeka di Wilayah Hukum Polres Pakpak Bharat

Melihat keadaan tersebut warga meminta kepada pihak Pemko Medan untuk Mengevaluasi pengerjaan Renovasi Kantor Lurah Bagan Deli dikarenakan tidak adanya Transparasi anggaran dalam pelaksanaan pengerjaan Renovasi Kantor Lurah tersebut.

Dari pantauan awak Media bangunan Kantor Lurah Bagan Deli banyak menggunakan bahan Bekas, hal trsebut terlihat dari bahan Baja Ringan untuk bagian Kab atas yang sudah dipasang terlihat sudah mengalami Pengaratan.

Dan saat awak Media melakukan Investigasi langsung dilokasi didapati hanya para pekerja, sedangkan dari pihak Pengawas tidak ada dilokasi saat dilakukan pengerjaan, akibatnya pengerjaan tidak terkoordinir, terlihat beberapa bagian dinding bangunan tampak Retak, diduga pengerjaanya dilakukan dengan cara menambal saja sementara pemasangan batu bata sudah tinggi dan besar kemungkinan tidak mungkin dibongkar lagi.

Baca Juga:  Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi Tangkap Pencuri Spesialis Ranmor

Terkait hal tersebut awak media menghubungi Camat Belawan via seluler saat dikonfirmasi Camat Belawan mengatakan pertanyakan hal tersebut kepada Lurah, dan saat Lurah hendak dikonfirmasi juga via seluler tidak mengangkat telpon dari awak Media.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah