Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 5 Des 2021 06:39 WIB · waktu baca : ·

Renovasi Kantor Lurah Bagan Deli Belawan Terkesan Asal Jadi dan Tidak Transparan


 Renovasi Kantor Lurah Bagan Deli Belawan Terkesan Asal Jadi dan Tidak Transparan Perbesar

Belawan,NET24JAM.ID –     Kondisi Bagunan Kantor Lurah Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan Medan Sumatera Utara di pertanyakan warga, pasalnya tidak memiliki Plang Speksipikasi anggaran dalam pelaksanaan renovasi dan kondisi bangunan terkesan terkesan asal jadi.

Pemandangan kondisi gedung Kantor Lurah tersebut tak sedap dipandang mata, terlihat kondisi fisik bangunan pada bagian dinding tampak retak dan atap seng yang belum terpasang saat awak Media Net24jam.id memantau langsung dilapangan pada Sabtu (4/12/2021).

Kondisi tersebut menjadi pertanyaan warga dalam pengerjaan Renovasi Kantor Lurah tersebut, sebab Plang Speksipikasi Bangunan dan Anggaran nya tidak terpampang sehingga terkesan tidak Transparan dalam penggunaan anggaran dana pelaksanaan dan siapa pelaksanaan pengerjaan rehab kantor lurah tersebut.

Baca Juga:  Banjir Rob Kembali Banjiri Wilayah Pesisir Medan Belawan Pada Dini Hari

Saat dikonfirmasi awak media salah seorang warga Bagan Deli, Safri mengatakan, sempat mempertanyakan prihal tersebut kepada Lurah Bagan Deli Jul Asri, beliau mengatakan tidak taumenau mengenai pelaksaan rehab kantornya dan ketika ditanya prihal sumber Anggaran Dana beliau juga tidak tau katanya.

Kondisi bangunan mengalami kerusakan akibat dari banjir Rob yang melanda beberapa wialayah di Belawan dan Kelurahan Bagan Deli salah satunya dampak dari banjir Rob sehingga kondisi bangunan Kantor Lurah tersenmbut di beberapa bagian usak, akibatnya pelayanan terhadap warga dalam pengurusan Dokumen Negara terhambat.

Baca Juga:  Eddy Berutu Lantik 22 Eselon ll dan lll, Sekda Pemkab Dairi Dicopot Menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan

Melihat keadaan tersebut warga meminta kepada pihak Pemko Medan untuk Mengevaluasi pengerjaan Renovasi Kantor Lurah Bagan Deli dikarenakan tidak adanya Transparasi anggaran dalam pelaksanaan pengerjaan Renovasi Kantor Lurah tersebut.

Dari pantauan awak Media bangunan Kantor Lurah Bagan Deli banyak menggunakan bahan Bekas, hal trsebut terlihat dari bahan Baja Ringan untuk bagian Kab atas yang sudah dipasang terlihat sudah mengalami Pengaratan.

Dan saat awak Media melakukan Investigasi langsung dilokasi didapati hanya para pekerja, sedangkan dari pihak Pengawas tidak ada dilokasi saat dilakukan pengerjaan, akibatnya pengerjaan tidak terkoordinir, terlihat beberapa bagian dinding bangunan tampak Retak, diduga pengerjaanya dilakukan dengan cara menambal saja sementara pemasangan batu bata sudah tinggi dan besar kemungkinan tidak mungkin dibongkar lagi.

Baca Juga:  Lifetime Premieres “Summer of Secrets” True-Crime Movie Lineup

Terkait hal tersebut awak media menghubungi Camat Belawan via seluler saat dikonfirmasi Camat Belawan mengatakan pertanyakan hal tersebut kepada Lurah, dan saat Lurah hendak dikonfirmasi juga via seluler tidak mengangkat telpon dari awak Media.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori