Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Berita Terkini · 30 Agu 2023 22:47 WIB · waktu baca : ·

Remaja Masjid Nurul Yaqin Galang Dana Bantu Korban Kebakaran


 Remaja Masjid Nurul Yaqin Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Perbesar

NET24JAM.ID II Medan Ikatan Remaja Masjid Nurul Yaqin di Lingkungan VI Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Kota Medan Sumatera Utara, mengadakan aksi galang dana bantu korban kebakaran, Rabu (30/8/2023).

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan 1 Unit Ruko dan memakan 1 korban meninggal dunia di Pasar 1 Rel Lingkungan VI Kelurahan Tanah Enam Ratus, menggugah hati banyak pihak untuk membantu dan peduli, demikian juga yang dilakukan oleh Ikatan Remaja Masjid Nurul Yaqin.

Baca Juga:  Melihat Batas Maladministrasi dan Korupsi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan

Sebagai bentuk kepedulian, sejumlah Remaja Masjid yang terdiri dari Pelajar  dan Pemuda Pemudi Lingkungan VI Kelurahan Tanah Enam Ratus melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran.

Aksi kemanusian itu dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah warga setempat untuk meminta donasi dan bantuan sesuai kemampuan dan keikhlasannya. 

“Kegiatan ini kami lakukan untuk meringankan beban korban kebakaran, Alhamdulillah dari hasil Penggalangan Dana, hari ini Rabu 30 Agustus 2023, dapat mengumpulkan Rp.4.200.000,- serta beberapa pasang pakaian, yang selanjutnya akan diserahkan langsung kepada keluarga korban,” ucap Ketua Ikatan Remaja Masjid Nurul Yaqin, Abdul Wahid Qodri.

Baca Juga:  Barbut Sabu 1,16 Gram Imam Suganda Diringkus Satnarkoba Polres Belawan

Salah satu anggota IRM Nurul Yaqin yang juga seorang pelajar SMP yakni Indira Pristia Putri mengaku turut prihatin dan merasa terpanggil membantu korban kebakaran.

“Kami berharap dana yang terkumpul nantinya dapat membantu meringankan beban korban kebakaran, seberapapun dana yang terkumpul nantinya diharapkan dapat membangkitkan semangat buat korban kebakaran,” tutur Indira. 

Baca Juga:  Sekda Labuhanbatu Buka Rapat Persiapan Panitia Natal Oikumene

Sementara Kepala Lingkungan VI Kelurahan Tanah Enam Ratus, Sumini mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para Remaja Masjid Nurul Yaqin.

“Saya selaku Kepala Lingkungan sangat berterimakasih kepada Remaja Masjid Nurul Yaqin, yang mau peduli membantu sesama,” ujar Sumini.

“Saya juga berharap kegiatan ini dapat memantik semangat warga lain untuk membantu korban. Kalau bukan kita siapa lagi yang membantu sesama yang sedang membutuhkan bantuan kita,” ujarnya lagi.

(Wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP

17 Juni 2024 - 14:37 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Trending di News