Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 10 Feb 2024 01:30 WIB · waktu baca : ·

Relawan Wak Young dan HNSI Kota Medan Beri Bantuan Korban Kebakaran


 Relawan Wak Young dan HNSI Kota Medan Beri Bantuan Korban Kebakaran Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat  yang terkena musibah kebakaran di Lingkungan 3 Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan. 

Selain memberikan sembako, Relawan Wak Young berkolaborasi bersama DPC HNSI Kota Medan memberikan bantuan 16 kodi seng/atap rumah, Jumat (9/2/2024).

Penyerahan bantuan Relawan Wak Young dan DPC HNSI Kota Medan kepada para korban juga disaksikan Camat Medan Belawan, Kapolsek Belawan, Lurah Bagan Deli dan para kepala lingkungan (Kepling), Ketua Rukun Nelayan HNSI Kelurahan Bagan Deli Aswin, Ketua Komunitas Ojek Pangkalan Gabion Belawan Maradona Siregar.

Baca Juga:  Pembangunan Masjid Baitul Khairiyah Lingkungan VIII Marelan Butuh Donatur Dan Dermawan

Pada  kesempatan itu, Camat Medan Belawan, Kapolsek Belawan, Ketua DPC HNSI Kota Medan dan Lurah Bagan Deli memberikan sembako kepada korban kebakaran. 

Koordinator Relawan Wak Young Teuku Ahmad Saman didampingi Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman mengatakan, pemberian berupa sembako dan seng rumah itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Relawan Young kepada masyarakat pesisir yang tempat tinggalnya musnah terbakar. Sesuai dengan program Relawan Wak Young dan HNSI Kota Medan Peduli Kemanusiaan. 

“Sesuai dengan program kerja kita. Salah satunya program Relawan Wak Young Peduli Kemanusiaan. Apa lagi saat ini saudara-saudara kita nelayan dan juga masyarakat pesisir lagi terkena musibah kebakaran,” kata Teuku Ahmad Saman. 

Baca Juga:  Pengedar Narkoba di Tebing Tinggi Terkejut Saat Diciduk Polisi

Dikatakan Teuku Ahmad Saman, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu (7/2/2024) sore itu sedikitnya 13 rumah musnah terbakar dan 4 rumah dirusak dengan total keseluruhan 17 rumah. 

Sehingga para korban kebakaran untuk sementara waktu tinggal di rumah sanak saudara mereka. 

“Berdasarkan hal itu, Relawan Wak Young merasa terpanggil untuk meringankan sedikit beban yang dirasakan oleh para korban,” ujar Teuku Ahmad Saman.

“Muda-mudahan dengan bantuan sembako dan 16 kodi seng rumah ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah itu dan secepatnya rumah mereka terbangun. Apa lagi, tidak lama lagi akan memasuki bulan  suci Ramadhan 1445 H,” jelas kembali.

Baca Juga:  Ingatkan Target Kinerja Karutan Kls I Medan Pimpin Apel Pagi Bersama Pejabat Struktural Dan Staff

Relawan Wak Young mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat pesisir yang menjadi korban kebakaran. 

“Kami atas nama Relawan Wak Young mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan teman-teman relawan yang telah peduli kepada masyarakat korban kebakaran,” tutup Teuku Ahmad Saman. 

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Trending di Berita Terkini