Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 11 Okt 2021 03:51 WIB · waktu baca : ·

Rehabilitasi? Dugaan Bandar Sabu Ditangkap Berakhir Bebas, Ini Kata Kasat Narkoba


 Rehabilitasi? Dugaan Bandar Sabu Ditangkap Berakhir Bebas, Ini Kata Kasat Narkoba Perbesar

Sergai, NET24JAM.ID – Terkait pemberitaan media tentang diduga penangkapan Bandar sabu-sabu H.Alias Ahui warga Pantai cermin, penangkapan tersebut diakui oleh Kasat Narkoba AKP H.Manulang namun beliau mengatakan bahwa foto yang mendampingi tersangka bukan anggota Tim Sat Narkoba, hal ini saat awak media mengkonfirmasi, Minggu (10/10/2021) kemarin sekira pukul 20.00 Wib.

Informasi yang dihimpun awak media H alias AHUI  warga Pantai Cermin, sudah 3 kali ditangkap diduga bebas dari jeratan hukum.

Pasalnya, sudah 3 kali terlibat dalam kasus narkoba mulai akhir  2020 sampai Tahun 2021, namun terduga terus dilakukan Asesmen di salah satu rehabilitasi narkotika asal Medan dan Serdang Bedagai. Meskipun ditemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu.

“H alias Ahui yang merupakan warga Kecamatan Pantai Cermin berulang kali ditangkap kasus narkoba, tak pernah terjerat hukum meskipun ditemukan diduga barang bukti narkotika jenis sabu,” ujar inisial SP kepada wartawan.

Baca Juga:  Diduga Peras Pengendara Modus Tilang Oknum Polisi Nyaris Diamuk Massa

Sambung SP, bahkan terduga sudah 3 kali ditangkap tim Sat Narkoba Polres Sergai, tapi hanya sebatas dilakukan rehabilitasi di yayasan narkotika yang ada wilayah di Medan dan Serdang Bedagai.

“Awal terduga Ahui ditangkap pada bulan Desember 2020 oleh tim Sat Narkoba Polres Sergai. Namun sayangnya terduga tidak terjerat hukum melainkan dilakukan Asesmen di Rehabilitas narkotika yang ada di Serdang Bedagai,” ungkapnya. 

Ditambah lagi, lanjut SP. Terduga kembali ditangkap pada bulan Juni 2021 oleh tim Sat Narkoba Polres Sergai. Namun terduga kembali dilakukan Asesmen rehabilitasi narkotika asal Medan, meskipun ditemukan diduga narkotika jenis sabu.

Selanjutnya, pada bulan Agustus 2021, terduga H alias Ahui kembali ditangkap tim Satnarkoba Polres Sergai, namun direhap kembali di yayasan yang ada di Serdang Bedagai,” ungkapnya.

Awak media mencoba konfirmasi, pemilik Yayasan inisial JP yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (10/10) membenarkan terduga berinisial Ahui asal pantai cermin masih dalam menjalani rehabilitasi narkotika.

Baca Juga:  Rusak Parah! Jalan Veteran Pasar IV Desa Manunggal Bahayakan Pengguna Jalan

“Ya bang, H alias Ahui warga pantai Cermin masih menjalani rehabilitasi di yayasan kita,” ujar JP.

JP mengatakan, bahwa H alias Ahui sudah 2 kali di rehabilitasi di yayasan kami. Dan pernah juga di rehab di Medan dalam kasus narkoba.

“Awalnya Bulan Desember 2020, H alias Ahui ditangkap Satnarkoba Polres Sergai dan diserahkan keyayasan rehabilitasi narkotika dan keluar sebelum perayaaan imlek sebelum satu Minggu Ahui keluar dari yayasan kami. Namun pada bulan Juni 2021 H alias Ahui kembali ditangkap Satnarkoba kemudian dilakukan rehabilitasi kembali namun kita tolak,” ujar JP.

Sambung JP. Infonya H alias Ahui di Rehabilitasi di Medan. Pada bulan Agustus 2021, H alias Ahui kembali ditangkap dan kembali direhabilitasi di yayasan kami dan ini masih menjalani,” terangnya.

Baca Juga:  Kapolres Pakpak Bharat Laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Namun saat disinggung awak media, apakah inisial H alias Ahui saat dilakukan penangkapan tim Sat Narkoba Polres Sergai ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu. 

JP mengatakan,” kita kurang tahu bang, yang pasti jangan orang susah hanya sebagai pemakai kasus lanjut, tapi yang kaya hanya dilakukan di rehabilitasi,” ujar JP menutup akhiri pembicaraan.

Sebelumnya, Kasat Narkoba AKP Hendrison Manullang saat dikonfirmasi wartawan melalui via WhatsApp pada 9 September terkait penangkapan terduga bandar Sabu inisial AHUI yang berulang kali ditangkap dalam kasus narkoba pada akhir bulan Desember tahun 2020 sampai bulan Juni dan Agustus tahun 2021 mengatakan” saya cek dulu,”pesan singkat.

Namun saat disinggung, bahwa saat ini Ahui dilakukan rehabilitasi padahal penangkapan ditemukan Barang bukti.

” Hasil Gelar Perkara ,BB Negatif mengandung Metamethamin dan yang bersangkutan di Rehap , trims,”ungkap Kasat Narkoba.

(Putra)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini