Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Berita Terkini · 29 Agu 2023 23:16 WIB · waktu baca : ·

Ratusan Massa Aliansi Mahasiswa Geruduk Kantor Dinas Pendidikan Deli Serdang Gelar Aksi Damai


 Ratusan Massa Aliansi Mahasiswa Geruduk Kantor Dinas Pendidikan Deli Serdang Gelar Aksi Damai Perbesar

NET24JAM.ID || Deli Serdang.- Ratusan massa yang mengatas namakan Aliansi Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Deli Serdang menggelar aksi damai unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, bertempat di Jalan Karya Asih, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, dan di lanjut depan Kantor Kejaksaan Negeri, Senin (28/08/2023).

Sebagai orator aksi demo unjuk rasa Muhammad Fauzi Pardede dan menyampaikan isi orasinya, yaitu berdasarkan Undang-Undang Nomor : 09 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan menyampaikan Pendapat di muka umum, serta juga menyuarakan terkait dengan Undang-Undang Nomor : 28 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, Undang-Undang Nomor : 19 Tahun, tentang perubahan kedua, UU nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dan Undang-Undang Nomor : 1 Tahun 2023 tentang tindak pidana pemerasan dan pengancaman KUHPidana, dalam Pasal 4, Pasal 482, 483, 484, 485.

 

Dalam tuntutan dari aksi unjuk rasa tersebut,Meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Yudy Hilmawan, SE., MM agar segera menindak tegas, terkait rekanan inisial “FAL”, yang di duga melakukan tindakan intimidasi, serta intervensi, terhadap Kepala Sekolah Dasar (SD), yang tersebar di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, serta juga melalui Korwil, dan Korcab Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga:  Baznas Berikan Penghargaan Tokoh Inspiratif Zakat Ke Plt Bupati Labuhanbatu

Selain itu para aksi jug meminta kepada Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Irsan Sinuhaji, SIK. MH., untuk segera mengusut dugaan Korupsi tersebut agar terang benderang di proses hukumnya.

“Ada isu supaya di loloskan terkait dengan pengadaan barang dan jasanya, bila keinginan dari rekanan “FAL”, tidak di loloskan akan mengadukan semua pihak terkait ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH),” jelas Muhammad Fauzi Pardede saat melakukan orasinya di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, dan juga selanjutnya pendemo, di depan Kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam.

Di pertengahan aksi menyampaikan orasinya, Yudy Hilmawan mengampiri pendemo, dan meminta supaya sebanyak 5 orang dari perwakilan di minta untuk hadir oleh Kepala Dinas Pendidikan, Yudy Hilmawan, di Gedung Aula Akasia supaya di lakukan mediasi.

Baca Juga:  Pengemudi Mobil di Medan Diamuk Massa Usai Tabrak Puluhan Kendaraan

Saat mediasi tersebut, perwakilan pendemo Muhammad Fauzi Pardede menjelaskan bahwa agar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang segera menindak lanjuti, dan bila di anggap penting bila telah membuat kegaduhanan, bisa melaporkan oknum inisial ‘ FAL’ tersebut, sebab telah melakukan tindakan intimidasi dan intervensi ke pihak Kepala Sekolah dan Korcab serta Korwil Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.

Terkait dengan salah satu contoh pengadaan barang dan jasa, yaitu berupa : pengadaan papan arkas, yang di sinyalir membengakakan bajat anggaran senilai Rp. 800 Ribu perunitnya, padahal di ketahui harga dari papan arkas berkisar Rp. 200 Ribu per satu unitnya.

“Coba bila di kalikan persatu Sekolah di paksa untuk melakukan pembelian pengadaan papan arkas tersebut sebanyak 4 unit untuk satu Sekolah dengan harga Rp. 800 Ribu, berarti totalnya Rp. 3200 Ribu, dan di kalikan ratusan Sekolah, kan sudah ngak karuan harganya, kasihan lo pihak Kepala Sekolah dan Korcab serta Korwil Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, di intervensi dan di intimidasi seperti itu,” ujar Muhammad Fauzi Pardede.

Baca Juga:  SD Negeri 104332 Tinokkah Berdiri Diatas Tanah Warga

“Lanjut Muhammad Fauzi Pardede, kami atas nama Himpunan Mahasiswa Deli Serdang akan segera melaporkan oknum rekanan ‘FAL’ ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH), agar ada efek jera bagi pihak yang mengintervensi serta mengintimidasi dunia Pendidikan, khususnya di Kabupaten Deli Serdang,” tegas Muhmmad Fauzi Pardede saat di wawancarai wartawan di depan Gedung Aula Akasia Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.

“Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Yudi Hilmawan, SE., MM menjelaskan, bahwa akan segera menindak lanjuti laporan serta hasil investigasi dari pihak Himpunan Mahasiswa Deli Serdang, yang berbentuk rekaman percakapan, chatting, serta bentuk laporan tertulis, dan flasdisck, terkait dengan intervensi dan intimidasi dari oknum pihak rekanan ‘FAL’, dan akan segera berkoordinasi ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH) Polresta Deliserdang, serta tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak Himpunan Mahasiswa Deli Serdang, telah memberikan perhatiannya buat Pendidikan di Kabupaten Deli Serdang,” jelas Yudi Hilmawan, SE., MM.

(mono)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error!

22 Mei 2024 - 14:38 WIB

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Trending di Berita Terkini