Menu

Mode Gelap
KSOP Utama Belawan Optimalisasi Medsos dan Pengelolaan Arsip Dinamis Bawaslu Labuhanbatu Menerima Lima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Apel Kesiapan Latpratugas Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA 2024 Kejatisu Turun 500 Juta Dana CSR Pembangunan Gedung Pasca Sarjana USI Mulai Temukan Titik Terang Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

Berita Daerah · 22 Nov 2023 11:42 WIB · waktu baca : ·

PWNU Sumut Utus Dua Peserta Ikuti Rakernas LP Ma’arif NU


 PWNU Sumut Utus Dua Peserta Ikuti Rakernas LP Ma’arif NU Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (PWNU Sumut) mengutus dua peserta untuk mengikuti Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU pada 20-22 November 2023 di hotel Yuan Garden Jakarta. 

Kegiatan dibuka oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Staquf, dalam sambutannya menyampaikan akan meluncurkan aplikasi digital, E-Ma’arif, sebagai instrumen untuk pembangunan sistem pendidikan nasional yang kokoh. 

Baca Juga:  Pengarusutamaan Gender untuk Tingkatkan Kesetaraan Dan Keadilan Dalam Pembangunan Tingkatkan Kesetaraan Dan Keadilan Dalam Pembangunan

“Ini perlu terus-menerus diuji, dievaluasi, dan dikembangkan agar semakin kokoh,” tutur Gus Yahya pada Rakernas Lembaga Pendidikan Ma’arif PBNU, Senin (20/11/2023). 

Gus Yahya juga menekankan akselerasi perubahan merupakan fenomena yang harus dihadapi dalam dunia pendidikan. Dia menegaskan tidak bisa menyelenggarakan pendidikan yang stagnan.

Pada kesempatan itu, Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU PBNU, Muhammad Ali Ramdhani, menyoroti tiga agenda utama dalam Rakernas. Ketiga agenda itu, yakni evaluasi program-program sebelumnya, membaca masa depan melalui program strategis, dan kolaborasi aksi serta pemikiran.

Baca Juga:  Temu Ramah MUI dan Sahabat BNN Tebing tinggi

Sementara Muhammad Asrul Hasibuan yang mewakili Sumatera Utara pada kegiatan Rakernas tersebut  menyampaikan akan menjalankan hasil rakernas  sehingga apa yang diharapkan oleh Ketua Umum PBNU dan juga Ketua Umum LP. Maarif PBNU dapat terealisasi di Sumatera Utara. 

Baca Juga:  Reskrim Polsek Medan Baru Berhasil Bekuk Pelaku Perampokan

“Akan berkoordinasi dengan PC LP. Maarif NU seluruh Kabupaten/Kota untuk mewujudkan dan mengaktifkan sekolah-sekolah di bawah naungan LP. Maarif NU ataupun sekolah yang berafiliasi  dengan NU menjadi sekolah yang unggul dan dapat  berbuat untuk umat dan warga Nahdliyin khususnya,” sebut Muhammad Asrul Hasibuan, Rabu (22/11/2023). 

(A Nasution)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

KSOP Utama Belawan Optimalisasi Medsos dan Pengelolaan Arsip Dinamis

4 Maret 2024 - 16:31 WIB

Maraknya Pencurian di Lingkungan Talak Simin Kelurahan Sirandorung, Warga Kehilangan Mesin Penghisap Air.

3 Maret 2024 - 15:38 WIB

Bawaslu Labuhanbatu Menerima Lima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu

2 Maret 2024 - 09:16 WIB

Apel Kesiapan Latpratugas Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA 2024

1 Maret 2024 - 16:31 WIB

Kejatisu Turun 500 Juta Dana CSR Pembangunan Gedung Pasca Sarjana USI Mulai Temukan Titik Terang

29 Februari 2024 - 07:01 WIB

Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

28 Februari 2024 - 01:33 WIB

Trending di Berita Terkini