Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 22 Nov 2023 11:42 WIB · waktu baca : ·

PWNU Sumut Utus Dua Peserta Ikuti Rakernas LP Ma’arif NU


 PWNU Sumut Utus Dua Peserta Ikuti Rakernas LP Ma’arif NU Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (PWNU Sumut) mengutus dua peserta untuk mengikuti Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU pada 20-22 November 2023 di hotel Yuan Garden Jakarta. 

Kegiatan dibuka oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Staquf, dalam sambutannya menyampaikan akan meluncurkan aplikasi digital, E-Ma’arif, sebagai instrumen untuk pembangunan sistem pendidikan nasional yang kokoh. 

Baca Juga:  Mahasiswa dan Pemuda Nahdlatul Wathan Komitmen Pemilu Damai

“Ini perlu terus-menerus diuji, dievaluasi, dan dikembangkan agar semakin kokoh,” tutur Gus Yahya pada Rakernas Lembaga Pendidikan Ma’arif PBNU, Senin (20/11/2023). 

Gus Yahya juga menekankan akselerasi perubahan merupakan fenomena yang harus dihadapi dalam dunia pendidikan. Dia menegaskan tidak bisa menyelenggarakan pendidikan yang stagnan.

Pada kesempatan itu, Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU PBNU, Muhammad Ali Ramdhani, menyoroti tiga agenda utama dalam Rakernas. Ketiga agenda itu, yakni evaluasi program-program sebelumnya, membaca masa depan melalui program strategis, dan kolaborasi aksi serta pemikiran.

Baca Juga:  Apresiasi Wijaya Dharma Utama, Bupati Dorong Pelayanan PAUD di Deli Serdang

Sementara Muhammad Asrul Hasibuan yang mewakili Sumatera Utara pada kegiatan Rakernas tersebut  menyampaikan akan menjalankan hasil rakernas  sehingga apa yang diharapkan oleh Ketua Umum PBNU dan juga Ketua Umum LP. Maarif PBNU dapat terealisasi di Sumatera Utara. 

Baca Juga:  Sebanyak 35 Peserta Ikuti Pelatihan Dasar Kayak Laut Sesi Pertama

“Akan berkoordinasi dengan PC LP. Maarif NU seluruh Kabupaten/Kota untuk mewujudkan dan mengaktifkan sekolah-sekolah di bawah naungan LP. Maarif NU ataupun sekolah yang berafiliasi  dengan NU menjadi sekolah yang unggul dan dapat  berbuat untuk umat dan warga Nahdliyin khususnya,” sebut Muhammad Asrul Hasibuan, Rabu (22/11/2023). 

(A Nasution)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik

19 Juni 2024 - 10:44 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Terkini