Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Berita Terkini · 30 Nov 2023 09:38 WIB · waktu baca : ·

Puluhan Tim Sepak Bola Antusias Ikuti Turnamen Solidaritas Cup U-13


 Puluhan Tim Sepak Bola Antusias Ikuti Turnamen Solidaritas Cup U-13 Perbesar

NET24JAM.ID || Taput – Putra dari Kecamatan Sipoholon Roni Prima Panggabean menyelenggarakan turnamen sepak bola Solidaritas Cup U-13 guna memperebutkan piala dan medali Irma Hutabarat. 

Roni Prima Panggabean yang berprofesi sebagai Lawyer sekaligus pendiri dan pemilik Kantor Hukum Roni Prima & Partners di Jakarta Selatan, sebagai penggagas turnamen sepak bola Solidaritas Cup ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat anak dalam bermain sepak bola. 

Ketua Panitia turnamen yakni Roni Prima Panggabean menyampaikan, berbicara sepak bola adalah berbicara harapan untuk masa depan yang harus digali mulai dari usia anak-anak dan remaja. Artinya minat dan bakat itu harus digali mulai usia anak-anak.

“Kita berharap even ini akan melahirkan pemain tim nasional tiga sampai lima tahun mendatang,” ujarnya Roni Prima Panggabean kepada net24jam.id, Kamis (30/11/2024). 

Baca Juga:  Terungkap! Sosok Ini Yang Ingin Kabur Pasca Brigadir J Ditembak

Roni berharap para pemain yang mengikuti pertandingan ini kedepannya bisa jadi pemain sepak bola profesional.

“Even ini juga bagian dari mempersiapkan Generasi Emas 2045, semua yang ada dan ikut terpilih dalam turnamen ini adalah yang terbaik dan harus menjadi lebih baik lagi, singkat penutup dari Roni Prima Panggabean.

Dalam turnamen sepak bola tersebut, putaran final dilaksanakan di lapangan serbaguna Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) pada 25-26 November 2023, dengan peserta yang mengikuti putaran final sebanyak 21 tim. 

“21 tim yang terpilih berasal dari beberapa wilayah seperti, Sidikalang Kabupaten Dairi, Pardagangan Jaya  Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Samosir, Laguboti Kabupaten Toba, Kabupaten Taput yang meliputi Siborongborong, Tarutung, Siatas Barita, dan Pagaran, Kotamadya Pematang Siantar, Dolok Sanggul Kabupaten Humbahas,” tuturnya.

Baca Juga:  Pimpin Apel Pj Bupati Taput Tekan Sinergitas Membangun Roda Pemerintahan

Dia mengatakan adapun tim yang menang pada putaran final Solidaritas Cup tersebut yakni, Juara 1 Defuza Kabupaten Batu Bara, Juara 2 Muda Karya dari Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara, Juara III Sinar Muda Dairi dari Kabupaten Dairi Juara Harapan 1 PML A Lagu Boti dari Kabupaten Toba.

“Untuk Kiper terbaik dari Defuza, pemain terbaik dari Defuza dan Top Scor dari Siborongborong United,” urai Roni. 

Pada kesempatan itu, Irma Hutabarat didampingi langsung oleh Roni Prima Panggabean dan seluruh Panitia menyerahkan langsung hadiah, piala dan medali kepada para pemenang. 

Irma Hutabarat (Namboru Almarhum Joshua/ Pembela Pembunuhan Berencana Joshua) menyampaikan, sepak bola adalah olahraga yang paling disukai di Indonesia dan di dunia. 

Baca Juga:  Kepala SMAN 2 Bilah Hilir Dipolisikan, Ini Penyebabnya

“Dalam olahraga ini yang paling utama adalah team work atau kerja sama. Artinya, semua pemain harus bekerja sama dan bergotong royong. Dari kecil harus di bina rasa teamwork atau solidaritas,” ucap Irma. 

Dia mengatakan, yang paling penting dalam bermain sepak bola adalah sportivitas dan solidaritas. Artinya, solidaritas dan sportivitas itu adalah kunci dan juga merupakan utama dalam olah raga sepak bola ini. 

“Selain sportivitas dan solidaritas, kita juga harus punya tanggung jawab terhadap orang tua, terhadap pelatih dan terhadap tim masing-masing. Semoga para pemain ini bisa membuat bangga orang tua,” pesannya.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

14 Juni 2024 - 09:46 WIB

Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian

13 Juni 2024 - 18:00 WIB

Trending di Berita Terkini