Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 13 Des 2022 18:15 WIB · waktu baca : ·

PTMBB Se Indonesia Dukung Sabam Parulian Manalu Maju Sebagai Calon DPD Dapil I Sumut


 PTMBB Se Indonesia Dukung Sabam Parulian Manalu Maju Sebagai Calon DPD Dapil I Sumut Perbesar

Taput, NET24JAM.ID – Sabam Parulian Manalu, SE. MAP., yang dikenal akan keramahan dan keberhasilannya di berbagai bidang membuat masyarakat banyak menginginkanya menjadi harapan yang dapat membawa aspirasi masyarakat lebih maksimal.

Akan hal itu, berbagai elemen masyarakat dari berbagai kalangan/organisasi mendeklarasikan Sabam Parulian Manalu, SE. MAP., untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) pada Pemilu Legislatif (Pileg) di tahun 2024.

Deklarasi tersebut dilaksanakan saat Ucapan Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45 Sabam Parulian Manalu yang diadakan di Bascamp Pertina Sumut, Jalan Tangguk Griya Martubung,Kelurahan Besar Medan Labuhan,Medan, Minggu,11/12/2022.

Adapun deklarasi tersebut dilakukan oleh Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) Se Indonesia bersama Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut, TKBM Pelabuhan Belawan, Persatuan Umat Kristen Griya Martubung Sekitarnya (PUKGMS), serta perwakilan dari berbagai denominasi gereja dan tokoh masyarakat.

“Kami marga Manalu mendukung sepenuhnya apa yang direncanakan oleh ketua Sabam Manalu yakni menjadi anggota DPD RI di periode 2024-2029 mendatang mewakili daerah Sumatera Utara. Dan kami marga Manalu akan memberi “tuppak” untuk bang Sabam Manalu”, sebut Ketua PTMBB Kota Medan, Romein Manalu, ST. MAP., saat memberi kata sambutan mewakili warga Manalu Kota Medan.

Baca Juga:  Berkat Pendekatan Persuasif 121 Hektare Sukses Diselamatkan dari Tangan Penggarap Kebun Dolok Ilir PTPN IV Regional II

Romein yang juga Ketua Harian PTMBB Indonesia didampingi Sekjen PTMBB Indonesia, Jamuntal Manalu, SH. MH., dan pengurus lainnya, dukungan untuk Sabam Manalu sendiri adalah atas saran dari berbagai kalangan masyarakat termasuk marga Manalu.

” Kami marga Manalu Boru Bere dan Ibebere beserta elemen masyarakat lainnnya sepakat mencalonkan dan memenangkan bang Sabam Manalu yang merupakan Ketua Umum PTMBB Indonesia untuk jadi anggota DPD RI periode 2024-2029,” pungkas Romein.

Hal serupa juga dikemukakan seluruh pengurus PUKGMS, TKBM Pelabuhan Belawan, tokoh masyarakat Sumut Maruli Siahaan, Parlaungan Simangunsong dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam deklarasi tersebut turut hadir menyaksikan Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh Pdt Hendrik Napitupulu, Praeses HKBP Medan Utara, Pdt Suandi Simamora, Pendeta Resort HKBP Martubung Pdt Krimson Simamora, pengurus yayasan HKBP Nommensen Medan dan tamu undangan lainya.

Baca Juga:  Tak Tarik Surat Plt. AZP Edy Rahmayadi Di Nilai Kangkangi Putusan PTUN

Sabam Manalu didampingi istri dan anaknya saat memberi kata sambutan dan ucapan terimakasih atas deklarasi dan dukungan berbagai pihak kepadanya untuk maju sebagai calon anggota DPD RI.

Sabam mengaku ia maju sebagai calon anggota DPD RI di Pileg 2024 mendatang atas dorongan rekan-rekannya dari berbagai elemen masyarakat.

“Atas dorongan teman-teman tersebut, saya memberanikan diri akan menjadi calon DPD. Dan saya tak akan memikir uang jika terpilih nantinya. Saya percaya atas kuasa dan kebesaran Tuhan,”ucap Sabam.

Sabam pun menceritakan keberadaannya saat ini yang tak pernah mempersiapkan diri menjadi Ketua TKBM Pelabuhan Belawan dan itu adalah atas dorongan teman temannya terutama berkat dan anugerah Tuhan.

“Jadi saat ini atas dorongan teman, sahabat saya dan keluarga besar Manalu, maka diputuskan untuk maju mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI di Pileg 2024 mendatang,” kata Sabam.

Lanjutnya, Kenapa DPD dan bukan DPR?, Sabam menyebut karena ia memiliki banyak teman dari berbagai golongan, suku, agama dan ras, sehingga tidak maju dari partai politik, karena teman-temanya banyak orang partai politik, takut bergesekan. Padahal ia sangat ingin berteman selamanya.

Baca Juga:  Pemkab Labuhanbatu Gelar SUB PIN Polio Tahun 2023

“Jika senator (DPD) sangat jauh dari kepentingan politik dan bisa nantinya bertemu dengan masyarakat keseluruhan, tidak dibatasi oleh partai, sehingga bisa menampung seluruh aspirasi dari berbagai kalangan”, ujar Ketua Pengprov Pertina Sumut tersebut.

“Saya juga bukan untuk mencari nafkah setelah menjadi DPD, karena dengan keberadaanku saat ini sudah cukup. Tapi ingin menerima aspirasi teman-teman sahabatku tadi, bagaimana saya membawa aspirasi mereka di Senayan”, tambah pengurus Yayasan HKBP Nommensen tersebut.

Sabam Manalu juga menyebutkan untuk memberikan pendidikan politik yang benar kepada masyarakat, tanpa politik uang.

Sabam pun berterimakasih atas deklarasi dan dukungan yang diterimanya dari berbagai kalangan tersebut.

” Mudah-mudahan kita tetap satu tujuan untuk memenangkan ‘pertempuran’ ini”? tutupnya.

Dalam acara deklarasi tersebut, elemen masyarakat memberikan bukti dukungan kepada Sabam Parulian Manalu berupa surat dukungan yang ditandatangani warga dan foto kopi KTP untuk dibawa tim pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum nantinya.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Trending di Berita Terkini