Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 24 Des 2021 13:34 WIB · waktu baca : ·

PT. Inti Palm Sumatera Diduga Serobot dan Eksekusi Lahan Sawit Milik Warga


 PT. Inti Palm Sumatera Diduga Serobot dan Eksekusi Lahan Sawit Milik Warga Perbesar

PT.Inti Palm Sumatera Eksekusi Lahan Sawit Milik Warga

Asahan,NET24JAM.ID – ||24/12/2021

Atas tindakan PT. Inti Palm Sumatera warga pemilik lahan yang berupa ladang Sawit merasa resah dan dirugikan yang berada di Desa Perbaungan Kecamatan Sei Kepayang Induk Kabupaten Asahan.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang warga masyarakat Kasirun Mangungsong yang merupakan pemilik  sebidang lahan yang diduga telah diserobot pihak PT. Inti Plam Sumatera, menurut keterangan Kasirun bahwa lahan tersebut miliknya sesuai dengan Surat kepemilikan yang Syah dan Akurat dan dirinya merasa dirugikan oleh pihak PT. Inti Palm Sumatera dikarenakan Tanaman Sawit sebanyak 360 hingga 400 pohon Sawit miliknya ditumbangkan.

Baca Juga:  Telah Di Buka Kolam Pancing Nelayan Indah Di Kampung Nelayan Belawan

Penumbangan pohon sawit milik Kasirun dianggap telah melanggar hukum sebabnya penumbangan pohon sawit tersebut tidak seizin darinya.

Dalam hal ini Kasirun selaku pemilik lahan akan menempuh jalur Hukum karena merasa sudah dirugikan.

Sementara itu saat awak media melakukan konfirmasi terkait hal tersebut kepada perwakilan pihak Perusahaan bernama Faisal yang juga didampingi oleh Pengawas Perusahan dari pihak Kepolisian dari Polres bernama Dedi mengatakan bahwa penumbangan pohon sawit yang berada dilahan milik Kasirun atas perintah dari PT.Inti Palm Sumatera, yang mana penumbanagan pohon berdasarkan Surat Dari Pengadilan pertanggal 22 Desember dalam rangka kelanjutan Eksekusi lahan atas sengketa lahan tersebut yang sebelumnya  merupakan Hutan yang disebut sebut Hutan Mas Dame, selebihnya Faisal mengatakan tidak tau menau prihal lahan tersebut.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tegaskan Pembangunan IKN Konsep Lingkungan

Kasirun dan awak media saat berada dilokasi  menyaksikan pohon sawit yang berjumlah lebih kurang 360 pohon sedang ditumbangkan dengan menggunakan alat berat Eskavalator atau Beco.

Baca Juga:  DPRD Labuhanbatu Gelar Paripurna Sampaikan Hasil Reses II

Karena merasa dirugikan Kasirun Mangungsong akan menempuh jalur hukum atas tindakan PT. Inti Palm Sumatera yang telah melakukan penumbangan Pohon Sawit milik nya tanpa seizinnya.

” Saya sudah merasa rugi atas tindakan yang dilakukan pihak PT. Inti Palm Sumatera, lahan dan pohon sawit itu Syah milik saya, jadi saya akan melakukan jalur hukum karena pohon pohon sawit saya ditumbangkan,” tandas Kasirun Mangungsong.

(Haryanto / Tim)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik

19 Juni 2024 - 10:44 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Terkini