Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Berita Terkini · 28 Jan 2024 14:53 WIB · waktu baca : ·

PSHT Medan Juara Umum Turnamen Pencak Silat Simalungun Open 2024


 PSHT Medan Juara Umum Turnamen Pencak Silat Simalungun Open 2024 Perbesar

NET24JAM.ID || Simalungun.- Simalungun Open Turnamen Pencak Silat kategori remaja dan dewasa Tahun 2024 resmi ditutup. Dengan menyerahkan piala kepada para juara di Gedung Sisalana perkebunan PTPN IV Laras, pada hari Minggu (28/01/2024), Kabupaten Simalungun sekira pukul 9.30 wib.

Turnamen Pencak Silat yang merebutkan Piala Simalungun Open Tahun 2024 resmi ditutup secara langsung oleh Kabid Lembaga Wasit Juri Sumut Fredi Lizari Sitorus. Penyerahan piala diberikan Bripka Supri Helmi selaku Panitia Simalungun Open, dan Pengurus IPSI lainya.

Kontingen pencak silat yang berhasil memboyong Piala Simalungun Open Tahun 2024 sebagai juara satu umum adalah Kontingen PSHT Medan, dengan meraih Mendali sebanyak, Emas 8, Perak 1, Perunggu 3. Juara Umum dua Kontingen Harihilang Tebing Tinggi meraih Mendali, Emas 3, Perak 2, Perunggu 1. Juara umum tiga Simalungun Selection, dengan meraih mendali Emas 2, Perak 3, Perunggu 3.

Foto : Bripka Supri Helmi (Panitia) saat usai menyerahkan mendali dan piagam kepda kontingen Pencak Silat.

Pesilat terbaik dalam Simalungun Open Kejuaraan pencak silat katagori Remaja- dewasa antar perguruan Tahun 2024. untuk katagori remaja putri Rialdil zanah kontingen Tapak Suci Babu Salam. Untuk katagori remaja putra yakni Bimo Prasetio, Kontingen PSHT Medan.

Baca Juga:  Polisi Gerebek Sarang Narkoba di Labura Sumatera Utara

Fredi Lizari Sitorus mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang memenangkan Turnamen ini. “Menyandang gelar sebagai juara tetaplah rendah hati, tidak boleh tinggi hati, Masalah menang, dan kalah bukan tujuan kita. Tujuan kita bukan mencari pialanya tetapi bagaimana menghidupkan pencak silat sebagai warisan budaya leluhur bangsa kita,” jelasnya saat memberikan sambutan pada penutupan Simalungun Open kejuaraan pencak silat 2024.

Baca Juga:  Diduga Pernah Melakukan Tindakan Tercela Dua Bakal Calon Kepala Desa Kuro Tidur Cacat Hukum

Disamping itu juga, Turnamen ini untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan sesama perguruan silat yang ada dikabupaten/kota Sumatera Utara.

Baca Juga:  Pasca Kenaikan Harga BBM, Kapolsek Sei Beduk Turun Langsung ke SPBU

“Mudah-mudahan para pelatih dapat menghasilkan atlet silat perguruan silat masing masing , yang bukan hanya mengharumkan nama perguruan saja, tetapi dapat membawa, mengharumkan nama kabupten/kota /negara di kancah olaraga pencak silat, karena juara sejati adalah orang yang bisa mengendalikan diri sendiri,” terangnya

Simalungun Open kejuaran Pencak Silat tahun 2024 ini sangat luar biasa, dan kedepan saya berharap bisa lebih meriah lagi.

“Insyaallah, event seperti ini dapat dilaksanakan pihak Managemen Perkebunan PTPN IV Kebun Laras, Selama ini hanya turut berpatisipasi,, tapi kedepannya menjadi panitia, penyelenggara Event-Event yang lebih besar ucapnya. Sekira pukul 13.00 Wib acara selesai, dan seluruh Kontingen meninggalkan tempat.

(Mariono)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

14 Juni 2024 - 09:46 WIB

Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian

13 Juni 2024 - 18:00 WIB

Trending di Berita Terkini