Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Berita Daerah · 29 Nov 2022 21:53 WIB · waktu baca : ·

Proyek Rabat Beton di Padang Bulan Diduga Amburadul Tokoh Masyarakat Angkat Suara


 Proyek Rabat Beton di Padang Bulan Diduga Amburadul Tokoh Masyarakat Angkat Suara Perbesar

Labuhanbatu, NET24JAM.ID  – Proyek Rabat beton yang berlokasi dijalan nenas, Gg. Keadilan Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumut diduga marbulut (amburadul). Karena dalam pengerjaan rabat beton itu tanpa menggunakan papan informasi bahwa anggaran tersebut dari mana rimbanya.

Selain tidak menggunakan papan informasi, proyek tersebut juga diduga tidak sesuai bestek dan Rab sebagaimana yang ditetapkan semestinya.

Tokoh Masyarakat (Tomas) Padang bulan H. Mukhlis Hasibuan pun angkat bicara, hendaknya para rekanan yang mengerjakan proyek yang menggunakan uang rakyat terbuka dengan memberikan informasi kepada masyarakat, dengan tujuan warga tahu bahwa pembangunan itu dibangun menggunakan APBD atau lainnya.

Baca Juga:  Capres Anis Tiba Di Kota Tebing Tinggi Menyapa Massa Para Pendukungnya.

“Saya sebagai tokoh masyarakat disini juga merasa keberatan atas tidak jelasnya anggaran itu dari mana,berapa lebarnya atau panjang yang akan dibangun.Inikan jadi menduga-duga dari mana sumbernya,”ujar Hasibuan pada Wartawan, Selasa (29/11/2022).

Lebih lanjut ia meragukan besaran besi yang dibangunkan terhadap rabat beton dalam pekerjaan itu, karena terlihat hanya menggunakan besi cincin yang besarannya hanya 6 ml.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Penyedia Narkotika Kepada Belasan Napi Rutan Kota Agung

“Saya pun juga pemborong, tahu besaran besi yang akan digunakan bahkan molen saat mengecor secara manual digunakan tanpa menggunakan mobil molen menggunakan pengerjaannya,”Sebut Hasibuan yang juga merupakan mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Pancasila Labuhanbatu periode 1998 – 2002.

Menurutnya, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada melalui satuan pekerjaan itu dapat melakukan pengawasan maksimal terhadap proyek yang ada dikampung saya. Jangan terkesan amburadul

Baca Juga:  102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

“Bongkar proyek itu, lihat besinya sudah sesuai belum kalau sudah sesuai sebagaimana mestinya segala kerusakan biar saya yang ganti,tujuan saya melakukan seperti ini agar pekerjaan proyek dikampung saya ini lebih baik sesuai mekanismenya,”pungkas Hasibuan.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Labuhanbatu Safrin belum berhasil dikonfirmasi atas pekerjanya rabat beton tersebut menelan anggaran berapa. Nomor kontak yang digunakannya ditelpon sedang berada diluar jangkauan.

(Julip. E)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan

28 Februari 2024 - 00:56 WIB

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Trending di Berita Daerah