Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Daerah · 17 Okt 2023 12:40 WIB · waktu baca : ·

Program Bupati Sapa Desa Siap Melayani Masyarakat Labuhanbatu


 Program Bupati Sapa Desa Siap Melayani Masyarakat Labuhanbatu Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu – Siap melayani dan peduli masyarakat menjadi jargon program Bupati Sapa Desa, berbagai bentuk pelayanan disediakan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada program tersebut.

Bertempat di BumDes Mekar Afd. II Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat, Senin (16/10/2023), Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, launching program tersebut sebagai tindak lanjut dari rapat rencana sebelumnya.

Selain menampilkan bermacam UMKM, pada Launching tersebut berbagai pelayanan seperti pelayanan Kesehatan, Administrasi Kependudukan, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Pajak Kendaraan, Pendidikan dan Perijinan, juga dihadirkan guna mempermudah langkah masyarakat melakukan pengurusan.

Baca Juga:  Resmi Dibuka!! Kejuaraan Taekwondo Kasal Cup 2023

Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM mengatakan, program sapa desa dipandang perlu dalam peningkatan pelayanan publik dengan menghadirkan langsung pelayanan kepada masyarakat di desa.

“Dengan demikian masyarakat lebih mudah dan terbantu dalam kepengurusannya”, ucap Bupati.

Baca Juga:  Wakapolres Tebing Tinggi Beri Bansos Kepada Korban Kebakaran

“Kepada dinas-dinas yang berfungsi sebagai pelayanan, saya tegaskan untuk selalu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di desa,” tegasnya.

Bupati mengamanatkan agar Disdukcapil Labuhanbatu untuk menyapa masyarakat hingga ke pelosok desa, terkhusus kepada masyarakat yang tinggal jauh dari ibukota Kabupaten Labuhanbatu, 

“Jemputlah agar mempermudah masyarakat mengurus administrasi kependudukan,” pesannya.

 

“Kepada dinas-dinas yang lain, lakukanlah apa yang menjadi tujuan dari acara ini, bukan hanya Bupati yang menyapa, tapi kita semua harus menyapa mereka dengan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai tupoksi kita masing-masing,” himbau Bupati Labuhanbatu.

Baca Juga:  PD MES Kota Medan Lakukan Rapat Internal Menjelang Pelantikan

Diakhir kesempatan, Bupati kembali menegaskan kiranya program sapa desa ini jangan hanya sebatas seremonial saja, Jangan sampai ada satupun isi dari program sapa desa ini tidak berjalan.

“Mari kita laksanakan dan lanjutkan,” tegasnya lagi.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini