Menu

Mode Gelap
Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

Berita Terkini · 27 Nov 2022 02:23 WIB · waktu baca : ·

Pro Kontra!! Penertiban Pasar di Jalan Thamrin Padangsidimpuan


 Pro Kontra!! Penertiban Pasar di Jalan Thamrin Padangsidimpuan Perbesar

Sidempuan, NET24JAM – Viralnya penertiban salah satu pasar di Kota Padangsidimpuan menuai pro dan kontra, baik antar sesama pedagang kaki lima (PKL) maupun di berbagai media. 

Penertiban pasar tersebut beralamat di Pusat Kota Jalan Thamrin Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Salah seorang pedagang, Siti Br Harahap mengaku tidak terima kanopi di depan tempatnya berdagang dibongkar. Dia mengatakan pembongkaran tersebut dinilai timbang pilih. 

“Kami Diminta untuk membongkar kanopi yang ada di depan toko kami, jelas kami tidak terima karena Itu ada toko oknum anggota DPRD Kota Padangsidimpuan yang juga pake kanopi kenapa tidak disuruh bongkar,” ungkapnya saat dikonfirmasi net24jam, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga:  Polsek Medan Baru Tangkap Pemanah Marchel William Marbun

Selain Siti, seorang pedagang lainnya yang namanya enggan disebutkan, menurutnya tempat berdagang yang disediakan pemerintah dinilai sepi pembeli.

“Tadi saya sudah ditempat yang disediakan pemerintah untuk berjualan, tapi pembelinya tidak ada terpaksa saya kembali berdagang di pinggir jalan,” ujar pedagang tersebut kepada awak media.

Lain halnya dengan beberapa pedagang lainnya, mengaku tidak merasa keberatan dengan adanya penertiban pasar tersebut.

Baca Juga:  Galian C Marak di Sergai? Jalan Baru Dibangun Terancam Rusak

Beberapa pedagang itu malah merasa nyaman dengan adanya tempat berdagang yang disediakan pemerintah, seperti di Pasar Induk Sangkumpal Bonang, Pasar Pajak Batu, Pasar Ucok Kodok dan Pasar Mahera. Lokasi dari sejumlah pasar ini berada di sekitaran Jalan Thamrin Pusat Kota Padangsidimpuan.

“Kita Setuju dengan kebijakan pemerintah yang telah memindahkan dan menyediakan tempat berjualan kepada kami para PKL, dilihat dari positifnya kalau kami sudah berdagang di tempat yang disediakan, maka jalan Thamrin ini akan nampak bersih dan indah serta dengan cuaca hujan pun kami tetap bisa beraktivitas,” ucap salah seorang pedagang ikan teri.

Baca Juga:  Pengurus Poslab Kesal, Ketua Koni Labuhanbatu Berikan Bantuan Dana CSR PTPN III Janji Tidak Tepat Sasaran.

“Benar kita tidak keberatan dalam penertiban pasar ini, akan tetapi kita juga berharap agar di Jalan SM Raja ditertibkan yang sudah jelas terlihat di beberapa toko, kantor, hotel, dan rumah sakit sering memakai trotoar dan bahu jalan digunakan sebagai parkir,” sebut pedagang lainnya.

(Dedi Tyson)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Trending di Berita Terkini