Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Berita Terkini · 30 Nov 2022 13:08 WIB · waktu baca : ·

Praktisi Hukum : Aksi Brutal Geng Motor Rusak Citra Kota Medan


 Praktisi Hukum : Aksi Brutal Geng Motor Rusak Citra Kota Medan Perbesar

Foto : Andi Ardianto, SH.

Medan, NET24JAM – Aksi brutal kelompok pengendara bermotor atau yang biasa disebut geng motor di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) semakin mengkhawatirkan.

Terbaru, aksi geng motor di Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan makin brutal. Seorang pelajar SMP bernama Wahyuda (13) tangannya nyaris putus ditebas parang oleh komplotan geng motor tersebut, pada Sabtu (26/11/2022) lalu sekira pukul 20.00 Wib. 

Baca Juga:  Dibanjiri Protes! Dugaan Pemotongan Bansos PKH di Tanggamus

Menanggapi hal itu, seorang praktisi hukum asal Kota Medan, Andi Ardianto, SH., mengaku prihatin atas perilaku geng motor yang sampai menebas tangan seorang pelajar SMP hingga nyaris putus.

Dia meminta Polri khususnya jajaran Polda Sumatera Utara untuk mengusut tuntas dan memberikan hukuman yang seberat-beratnya. 

“Polri harus mengambil langkah tegas, terkhusus untuk jajaran Polda Sumatera Utara diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada Kota Medan,” ujar Andi kepada net24jam, Rabu (30/11/2022). 

Baca Juga:  Antisipasi Kelangkaan BBM Satlantas Polres Tanjungbalai Laksanakan Patroli ke SPBU

Dia mengatakan, apabila aparat penegak hukum lambat dan terkesan lemah dalam penanganan kasus ini, dirinya khawatir masyarakat akan bertindak sendiri, sehingga suasana semakin tidak kondusif.

“Kalau masyarakat mengambil tindakan sendiri memberantas geng motor, justru kondisinya semakin tidak kondusif. Lalu, kinerja aparat penegak hukum dipertanyakan untuk memberikan keamanan kepada masyarakat,” lanjut Andi.

Baca Juga:  Tiba di Istana Maryinsky, Jokowi Disambut Presiden Ukraina

“Jika Medan tidak aman gegara buntut aksi brutal geng motor kemungkinan akan berimbas pada kegiatan industri dan yang lainnya di Kota Medan, sudah jelas citra baik Kota Medan akan rusak,” pungkasnya.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

28 Februari 2024 - 01:33 WIB

Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan

28 Februari 2024 - 01:20 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan

28 Februari 2024 - 00:56 WIB

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Daerah