Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Tak Berkategori · 7 Nov 2021 14:29 WIB · waktu baca : ·

Polwan Polda Sumut Ikuti Opening Ceremony The 58th IAWP 2021 di Labuan Bajo


 Polwan Polda Sumut Ikuti Opening Ceremony The 58th IAWP 2021 di Labuan Bajo Perbesar


Medan, NET24JAM.ID – Pakor Polwan Polda Sumut AKBP Juniar Simanjuntak, S.Si, M.Si beserta 7 Polwan sebagai perwakilan Polda Sumut turut serta mengikuti Opening Ceremony The 58th International Association of Women Police (IAWP) 2021, Minggu (7/11/2021) di Hotel Meruorah, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT).


“Senang bisa menjadi peserta konferensi IAWP, karena bisa bertemu dengan polisi wanita dari negara-negara lain, menambah wawasan dan bertukar informasi serta mengembangkan jejaring,” jelas Kasubag Diapers Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumut, Kompol Sah Udur Sitinjak, SH., SIK., MH., saat dikonfirmasi awak media melalui via WhatsApp. 


Acara yang secara resmi dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dihadiri juga oleh Ibu Asuh Polwan RI yakni Ny. Juliati Sigit Prabowo, beserta pejabat utama Mabes Polri, perwakilan aparat penegak hukum dari negara sahabat, Polwan dari mancanegara, dan Polwan RI dari sabang sampai Merauke. 

Baca Juga:  AKBP Wahyudi Rahman SH, S.l.K, M.M., Silaturahmi Kunjungi Ketua MUI Berserta Tokoh Islam Kabupaten Dairi

Kali ini, 980 peserta mengikuti acara pembukaan dan seluruh rangkaian acara, meliputi peserta internasional sebanyak 39 peserta dari 12 negara dan 2 organisasi internasional serta dari Indonesia sebanyak 407 peserta dengan mengikuti ketentuan protokol Kesehatan. 

Selain itu dihadiri secara online oleh peserta internasional sebanyak 235 peserta yang terdiri dari 39 negara dan Indonesia sebanyak 299 peserta. 

Baca Juga:  Forum Komunikasi Pemuda Muslim FKPM Gelar Nobar Film G30S/PKI

Guna memeriahkan Ceremony The 58th IAWP 2021 ini, sehari sebelum pembukaan telah diadakan Parade of Nations yang merupakan salah satu tradisi selalu dilaksanakan selama 58 tahun dalam rangkaian kegiatan International Association of Women Police (IAWP). 

Peserta yang mengikuti Parade meliputi Polwan Mancanegara yang menggunakan pakaian kebesarannya, Polwan RI dengan berbagai varian seragam yang berlaku di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Tim Marching Band dari SMAK Ignatius Loyola, SMP Arnoldus, dan Pembawa Bendera yakni Para Pemuda Pemudi Paguyuban di wilayah Manggarai Barat. 


Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat Manggarai Barat khususnya Labuan Bajo. Beberapa komentar positif di ekspresikan termasuk keterlibatan beberapa elemen masyarakat dalam Parade of Nations untuk mempromosikan budaya setempat yang ditampilkan dalam Busana Tradisional NTT. 

Baca Juga:  Diduga Rugikan Negara, Oknum Dosen di Pematang Siantar Sumut Dipolisikan

Acara ini juga dapat dijadikan sebagai media promosi potensi wisata labuan bajo, potensi budaya, dan potensi ekonomi Kawasan melalui pemberdayaan UMKM. 

Hal ini juga merupakan kebanggaan masyarakat Labuan Bajo, karena the 58th International Association of Women Police menjadi kegiatan Konferensi Internasional yang pertama kali dilaksanakan di Labuan Bajo menjelang G-20 tahun 2022 yang akan datang.

Tak hanya itu, Labuan Bajo juga akan dijadikan salah satu venue acara tersebut dalam mendukung acara utama yang akan dilaksanakan di Bali.

(Rasid/Humas Polda Sumut)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

Trending di Tak Berkategori