Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Berita Terkini · 26 Jul 2022 15:15 WIB · waktu baca : ·

Polsek Sekupang Beri Penyuluhan Leadership di Ponpes MUC


 Polsek Sekupang Beri Penyuluhan Leadership di Ponpes MUC Perbesar

Batam, NET24JAM – Kanit Samapta dan Bhabinkamtibmas Tg.Pinggir Polsek Sekupang memberikan penyuluhan tentang Implementasi Kedisiplinan Dalam Leadership di Pondok Pesantren (Ponpes) Medina Cendekia Kelurahan Tanjung Pinggir Sekupang – Kota Batam, Selasa (26/7/2022).

Dalam menyambut tahun ajaran baru 2022/2023 dan diselenggarakannya Pekan Perkenalan Santri bertemakan “TASMA” (Ta’aruf Studi Ma’had) Pihak Ponpes Medina Umah Cendekia mengundang Polsek Sekupang sebagai Narasumber  dalam memberikan penyuluhan kepada anak santri baru.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Ponpes MUC Sekupang BPK Syaiful Hadi Wasyari S.Pd.I, Ketua Pelaksana Farhan Asfal Fadli, para Guru, Kanit Samapta Ipda Indra, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tg. Pinggir Aipda Hengki Irawan PA serta para santri baru tahun ajaran 2022/2023 Ponpes Medina Umah Cendekia (MUC).

Baca Juga:  Dikibusi Warga Pasar Madang Kota Agung Terancam 12 Tahun Penjara

Ipda Indra selaku narasumber, memberikan materi penyuluhan kepada anak santri baru dengan Materi Implementasi Kedisiplinan Dalam Leadership dengan mengajarkan anak untuk selalu hidup disiplin dalam masa pendidikan, mengajarkan anak untuk belajar jadi pemimpin baik untuk diri sendiri, teman di sekolah maupun di keluarga.

Narasumber menyampaikan kepada anak santri untuk melatih diri untuk memiliki sikap tanggung jawab. Selain itu, narasumber mengajak santri untuk melatih diri menjadi pribadi yang pekerja keras.

Baca Juga:  Coretan 'Sarang Pungli' di Polres Luwu, Kapolri : Lakukan Pendalaman

Indra juga mengatakan bahwa santri harus menanamkan sikap disiplin, meningkatkan kemampuan Kognitif dan Sosial serta mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. 

“Kegiatan ini sangat positif dan perlu dilakukan secara berkala sehingga kedepan tidak ada lagi pelanggaran – pelanggaran yang dibuat anak-anak yang berujung pada proses hukum, dimana saat ini banyak sekali anak yang berurusan dengan hukum baik sebagai korban atau sebagai pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH., melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana SIP., MSi., mengatakan dengan adanya penyuluhan tentang implementasi kedisiplinan dalam leadership di usia sekolah diharapkan anak-anak remaja usia sekolah mengerti tentang arti disiplin dan tanggung jawab, sehingga tidak ada lagi pelanggaran yang dibuat anak remaja yang berujung pada proses hukum. 

Baca Juga:  Resmi Dibuka!! Kejurda Wushu Sanda Sumut di Kota Tebing Tinggi

Oleh karena itu, masih kata Yudha, kegiatan sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat bagi anak-anak remaja yang merupakan generasi penerus bangsa dan harus terus dilakukan kedepannya.

“Dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi tentang Implementasi Kedisiplinan Dalam Leadership di Ponpes MUC Kel.Tg Pinggir Sekupang dapat menekan pelangaran-pelanggaran yang dilakukan anak usia remaja ataupun usia sekolah,” tutur Kompol Yudha.

(Charly)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error!

22 Mei 2024 - 14:38 WIB

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Trending di Berita Terkini