Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 14 Jun 2024 20:59 WIB · waktu baca : ·

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai


 Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai Perbesar

NET24JAM.ID || Sergai.-Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil membekuk seorang pria berinisial M (42), warga Dusun Kueni Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Mured, terduga pelaku pencurian ini ditangkap atas kasus pencurian di kios pupuk milik Erni Yusnita Purba (48).

Kapolsek Perbaungan AKP S Gurisinga, melalui Ps Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk, pada Jumat (14/6/2024), mengungkapkan bahwa Mured diduga kuat sebagai pelaku pencurian yang terjadi pada Senin, 30 Oktober 2023, di Jalan Besar Dusun Pala Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan.

Dalam aksinya, Mured berhasil membawa kabur sejumlah barang dari kios tersebut, termasuk 1 zak pupuk NPK Mutiara 50 Kg, 12 botol racun score 250cc, 6 botol filia 250cc, 4 botol explore 100cc, 10 bungkus besnoid 100 gr, dan barang lainnya. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta.

Baca Juga:  Warga Desa Gempolan Resah Akibat Serangan Anjing Peliharaan

“Korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Perbaungan sesuai laporan polisi nomor LP/B/223/X/2023/SPKT/Polsek Perbaungan/Polres Sergai/Polda Sumut, tanggal 30 Oktober 2023,” ujar Iptu Edward Sidauruk.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan mengumpulkan informasi di lapangan, pada Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 21.00 WIB, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan yang dipimpin oleh Kanit Ipda Raja K Haloho berhasil mengamankan Mured saat sedang bekerja memperbaiki rumah salah seorang warga di Pasar 1 Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Sergai.

Baca Juga:  Plt Bupati Labuhanbatu dan Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD ke-120 Tahun 2024

Dari kediaman pelaku, tim juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 botol roundep, 1 botol gramoxon, 2 botol surfaktan, 1 botol regent, 1 botol fillia, 1 bungkus nasivo, 1 bungkus benturon, dan 1 bungkus plenum. Barang bukti tersebut diduga milik korban, karena memiliki kode tulisan harga di masing-masing tutup botol.

“Pelaku sempat membantah jika barang bukti yang ditemukan tersebut hasil curian dari kios pupuk milik korban. Dia mengaku barang-barang tersebut dibeli dari kios pupuk Suhardi di Dusun Langsat Desa Melati II,” terang Iptu Edward.

Tim kemudian mempertemukan Mured dengan Suhardi serta memperlihatkan barang bukti yang ditemukan di rumah pelaku. Suhardi menyatakan bahwa Mured tidak pernah belanja di kios pupuk miliknya, dan barang bukti yang diperlihatkan bukan dari kiosnya.

Baca Juga:  Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

Mendengar pengakuan Suhardi, Mured mengklaim bahwa barang-barang tersebut dibeli dari istri Suhardi. Namun, setelah dipanggil dan diperiksa, istri Suhardi mengakui bahwa Mured hanya pernah membeli bibit, bukan barang-barang yang diperlihatkan.

“Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, pelaku berikut barang bukti selanjutnya diamankan ke Polsek Perbaungan guna menjalani proses lanjut,” jelas Iptu Edward Sidauruk.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian untuk mengungkap fakta-fakta lainnya terkait aksi pencurian tersebut.

(Mangisi.s)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun

12 Juli 2024 - 10:03 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Pj Bupati Taput Akan Perkuat Fasilitasi dan Sinergitas Sukseskan Pilkada

10 Juli 2024 - 12:21 WIB

318 Jama’ah Haji Labuhanbatu Kembali Dengan Selamat

10 Juli 2024 - 11:13 WIB

HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young Bantu Dana Pembangunan Masjid Al Ikhlas

10 Juli 2024 - 11:04 WIB

Trending di Berita Terkini