Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 16 Jan 2022 17:43 WIB · waktu baca : ·

Polsek Biru Biru Terkesan Lamban Tangani Kasus Pengancaman Gunakan Senpi dan Klewang, Pelaku Masih Berkeliaran


 Polsek Biru Biru Terkesan Lamban Tangani Kasus Pengancaman Gunakan Senpi dan Klewang, Pelaku Masih Berkeliaran Perbesar

Deli Serdang,NET24JAM.ID –    Polsek Biru Biru Deli Serdang terkesan lamban dalam menangani kasus pengancaman yang menggunakan Senpi dan senjata tajam terhadap Ade Kuniawan (37) warga Jalan Argadusema Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang yang sebelumnya telah membuat laporan pada Selasa (21/11/2021) lalu di Polsek Biri Biru Polresta Deli Serdang.

Pasalnya hingga saat ini pelaku bernama Rokky yang menodongkan  Senpi dan rekannya Jesanta Ginting  menggunakan Senjata tajam berupa Klewang yerhafao Ade saat ini masih berkeliaran dan belum diamankan.

Keterangan dari pihak keluarga korban yang enggan disebutkan namanya guna keselamatan jiwa (sebut saja Ucok) mengatakan  laporan korban sudah hampir Satu bulan belum dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan pelaku terkesan menantang tidak pernah takut dilaporkan kemana pun seakan akan kebal hukum.

Baca Juga:  Surat Mendagri Hancurkan Konspirasi Licik Di Kabupaten Padang Lawas

“Sudah hampir satu bulan dilaporkan tapi pelakunya masih belum ditangkap pihak Kepolisian setempat, sementara pelaku berkoar koar dimasyarakat dengan arogan bahwa dirinya tidak pernah takut dilaporkan kemana pun oleh korban,” kata salah seorang anggota keluarga korban kepada sejumlah awak media pada Minggu malam (16/1/2022).

Lanjut Ucok menerangkan, selain ditodong menggunakan Senpi oleh Rokky, Ade juga sempat hampir dibacok oleh Jesanta Ginting dengan menggunakan senjata tajam jenis klewang.

“Ini gak main main, sudah mengancam keselamatan dan nyawa keluarga saya, tapi kenapa sampai detik ini pihak Kepolisian tidak melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku dan menindak tegas, ada apa kalau pibak Polsek Biru Biru tidak melakukam penangkapan, kami akan melaporkan hal ini ke Propam Polda Sumut,” tegas Ucok.

Baca Juga:  Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

Dikesempatan berbeda Kapolsek Biru Biru AKP Cahyadi melalui Kanit Reskrim Ipda Ade mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap keduanya sebagai saksi terlapor dan akan segera melakukan gelar perkara di Polres Deli Serdang.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku dan dalam waktu dekat kita akan lakukan gelar perkara di Polres Deli Serdang,” jelaskan Kanit.

Sebelumnya diketahui Ade Kurmiawan (37) warga Jalan Ardagusema Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang diancam akan dibunuh dengan senjata api dan klewang oleh pelaku Rokky dan Jasenta Ginting yang terjadi di Kompleks perumahan Asabri pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 23.00 Wib.

“Tiba tiba saya didatangi Ampat orang yang dua diantaranya bernama Rokky dan Jasenta Gunting mengancam akan membunuh saya dengan senjata api dan klewang.

Baca Juga:  Warga Medan Kota Apresiasi TPS Ramah Lingkungan di Teladan Barat

“Kalau si Rokky langsung menodongkan senpi ke aku sedangkan Jasenta datang dan langsung mau membacok aku pakai klewang bang,” jelaskan Ade kepada awak media pada Senin lalu (10/1/2022).

Menambahakan Ade dirinya sendiri bingung dan tak tau menau apa motif para pelaku sehingga keduanya mau menghabisi dirinya.

Atas kejadian tersbut Ade langsung membuat laporan ke Polsek Biru Biru dan hal tersebut dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Biru Biru Iptu Ade via seluler.

“Benar korban sudah membuat laporan dan kita sudah memeriksa sejumlah saksi pada Selasa (1/1/2022) dan kita akan panggil terlapor sebelum gelar perkara di Polres Deli Serdang,” tandas Ade.

(Red/faktaonlinecom)

Edittor : Misdi

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik

19 Juni 2024 - 10:44 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Trending di Berita Terkini