Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Kabar TNI-POLRI · 28 Jun 2022 17:51 WIB · waktu baca : ·

Polrestabes Medan Ubah Kampung Narkoba Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba


 Polrestabes Medan Ubah Kampung Narkoba Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba Perbesar

Sosialisasi Personil Polrestabes Medan Dalam Menciptakan Kampung Tangguh Bersih Narkoba Medan Polinia

Medan, NET24JAM – Polrestabes Medan berhasil merubah sebuah perkampungan padat penduduk di kawasan Starban Kecamatan Medan Polonia yang dahulunya dikenal sebagai kampung narkoba menjadi kampung tangguh bersih narkoba.
Di kampung tersebut sejumlah kegiatan positif kini rutin digelar.

Berubahnya kawasan Starban Medan Polonia menjadi kampung tangguh bersih narkoba setelah Satres Narkoba Polrestabes Medan, melakukan serangkaian kegiatan bersama dengan sejumlah unsur terkait.

Perubahan kawasan yang dahulunya identik dengan praktek jual beli narkoba menjadi kawasan bersih narkoba, dimulai dari penggerebekan narkoba oleh tim gabungan dan ditangkapnya sejumlah pengguna dan pengedar narkoba.

Baca Juga:  Draft Final RKUHP Perzinahan Diserahkan Ke DPR RI

Usai penggerebekan Polrestabes Medan yang dimotori Satres Narkoba kemudian mendirikan Posko Tangguh bersih Narkoba dan melakukan serangkaian kegiatan positif, mulai dari olahraga bersama, pemberian keterampilan khusus yang dapat dijadikan sebagai lahan usaha baru hingga kegiatan keagamaan.

“Jadi untuk merubah kampung narkoba menjadi kampung tangguh bersih narkoba, kami terlebih dahulu melakukan penggerebekan dan setelah itu kami dirikan posko disana, atas persetujuan sejumlah instansi terkait dalam rapat lintas sektoral yang sebelumnya kami lakukan.
Disana tidak hanya posko, ada banyak kegiatan positif dan kegiatan yang dapat menjadi lahan usaha bagi warga. Tentunya ini semua untuk kebaikan bersama dan ini semua berkat kerjasama banyak pihak,” ujar Kompol Rafles Marpaung, Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Medan.

Baca Juga:  Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung Sik, MH., Pimpin Gerai Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Sementara itu, salah satu warga mengaku sangat bersyukur dengan keberadaan posko kampung tangguh bersih narkoba yang dimotori Satres Narkoba Polrestabes Medan, karena sebelum didirikan posko banyak pelaku narkoba yang diduga menjadi penyebab barang – barang milik warga hilang.

Baca Juga:  Diduga Rusak Akibat Truk Galian C, Warga Dan Kades Akan Tutup Askes Jalan

“Kami sangat bersyukur dengan keberadaan posko kampung tangguh bersih narkoba ini. Kampung kami sekarang sudah bersih dari narkoba tidak ada lagi juga kemalingan disini. Terimakasih banyak Polrestabes Medan,” ujarnya.

Sejak Januari hingga Juni 2022 sendiri tercatat terdapat 28 perkampungan padat penduduk sudah digerebek oleh Satresnarkoba Polrestabes Medan bersama dengan Polsek jajaran. Nantinya, kawasan – kawasan tersebut juga akan dirubah menjadi kampung tangguh bersih narkoba agar kota Medan bersih dari peredaran narkoba.

Published : Misdi
Sumber : polrestabemedan

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Satlantas Polres Belawan Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas di SMA Hang Tuah

11 Juni 2024 - 20:09 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu dan Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD ke-120 Tahun 2024

8 Juni 2024 - 07:15 WIB

Giat Binrohtal Satbrimob Polda Sumut Perkuat Nilai Spiritual

2 Mei 2024 - 23:44 WIB

Korps Marinir Gelar Ibadah Bersama Prajurit di Momen Paskah 2024

2 Mei 2024 - 19:10 WIB

Trending di Berita Terkini