Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 5 Sep 2023 13:28 WIB · waktu baca : ·

Polres Toba Sosialisasikan Penguatan Kampung Bebas Narkoba Dan Pencegahan Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Desa Matio


 Polres Toba Sosialisasikan Penguatan Kampung Bebas Narkoba Dan Pencegahan Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Desa Matio Perbesar

NET24JAM.ID || Toba.- Sebagai upaya pencegahan tindak penyalahgunaan narkoba dan kekerasan seksual terhadap anak, Kepolisian Resor Toba mengimbau dan mengajak orang tua untuk melakukan pengawasan pola dan gaya hidup anak sejak dini.

Pola berpakaian anak yang rapi dan tidak norak, salah satu yang perlu diterapkan sejak dini terhadap anak. Sebab jikalau hal ini dibiarkan, dapat mengundang potensi terjadinya tindak kekerasan seksual.

Imbauan ini disampaikan Kapolres Toba melalui Kasatnarkoba Polres Toba AKP Gugun Sibagariang, saat sosialisasi penguatan “Kampung Bebas dari Narkoba” bertempat di Desa Matio Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Selasa (5/9/23).

Baca Juga:  Tak Kuat Nahan Nafsu, Pria Ini Nekat Pegang Payudara Ibu Muda

Gugun Sibagariang, menekankan bahwa upaya pencegahan narkoba dan tindak kekerasan seksual terhadap anak sangat berkaitan erat dan sejalan, yang mestinya dimulai sejak dini. Yakni pengawasan perilaku terhadap diri anak dan lingkungan sekitar, ujar Gugun seraya menguraikan bahaya penyalahgunaan narkoba dan upaya-upaya lain dalam mencegah potensi tindak kekerasan seksual terhadap anak.

Senada, Kasatreskrim Polres Toba Iptu Wilson Panjaitan mengungkapkan bahwa jangan pernah mencoba apalagi memakai narkoba. Adek-adek adalah masa depan bangsa. Rajinlah belajar dan melakukan kegiatan-kegiatan positif, diantaranya kegiatan olah raga dan keagamaan, ucap Iptu Wilson kepada para pelajar SD dan SMP yang hadir pada sosialisasi ini. Laporkan ke kami, jika ada informasi tindak narkoba. Kita harus bersama-sama berkomitmen mencegah peredaran narkoba, Anak-anak hingga para orang tua kami, imbuh Wilson.

Baca Juga:  Periksa Senpi Personel, AKBP Anhar : Jangan Sampai Ada Pelanggaran

Kepala Desa Matio Rabin Panjaitan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Toba, yang optimal mendukung program Pemerintah Desa Matio dalam mewujudkan Desa Percontohan Bebas Narkoba. Kami bersama masyarakat akan berkomitmen menyatakan perang terhadap narkoba dan berupaya meminimalisir terjadinya tindak kekerasan seksual terhadap anak, ujar Rabin.

Baca Juga:  Penimbunan Jalan Stasiun PT KAI, KNPI Dan KONI Belawan Pertanyakan Kinerja Kepala Stasiun

Sosialisasi ini, dirangkai dengan penandatanganan komitmen pencegahan narkoba oleh peserta sosialisasi, serta penyerahan buku bacaan program “Polri Peduli Budaya Literasi” kepada para pelajar.

Hadir dalam acara ini, Kasatreskrim Iptu Wilson Panjaitan, Kasatnarkoba AKP Gugun Sibagariang, Kapolsek Balige AKP Slamet Pasaribu, Bhabinsa Desa Matio Sertu Ade Roni Situmorang bersama Sertu Roy Pasaribu, Camat Balige Pantun Jhosua Pardede, Kepala Desa Matio Rabin Panjaitan, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, Kepala Sekolah SDN dan SMPN Matio dan para pelajar dari kedua unit sekolah tersebut.

Sumber : Humas Polres Toba

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Pelaku Curanmor Naas Diamankan Polsek Medan Baru

20 Mei 2024 - 04:11 WIB

Trending di Berita Terkini