Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Kabar TNI-POLRI · 28 Agu 2022 07:14 WIB · waktu baca : ·

Polres Toba Sambut Kunjungan Bidkum Polda Sumut Tingkatkan Kemampuan Penyidik


 Polres Toba Sambut Kunjungan Bidkum Polda Sumut Tingkatkan Kemampuan Penyidik Perbesar

Toba, NET24JAM.ID – Polres Toba menyambut kunjungan Bidang Hukum (Bidkum) Polda Sumut dalam memberikan arahan dan meningkatkan kemampuan personil pada penanganan kasus oleh penyidik/Penyidik Pembantu di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba Sabtu (27/8/2022)

Tim Bidkum Polda memberikan arahan kepada personil penyidik untuk lebih melengkapi Administrasi Peyidikan sesuai dengan perkap penangganan kasus agar tidak menimbulkan kesalaham yang menjadi Prapid kepada personil.

Baca Juga:  Ketua KNPI Labuhan Batu H Romario Simangungsong Laksanakan Resufle

Apabila penyidik telah melengkapi Mindik(Administrasi Penyidik) secara hukum nya kita telah sesuai penangangan kasus perkara pidana.

Adapun Tim Bidkum Polda yang datang antara lain Kasubbid Sunluhkum Bidkum sebagai Ketua Tim Pembina Zulkifli SH. MH., AKBP Rakhmad A. Purba SH. MH., Advokad Madya 1 Bidkum dan 2 (dua) orang personil yang memdampingi.

Baca Juga:  Sosialisasi Tingkatkan Layanan RS Bhayangkara Tim Forensik Dokkes Polda Kepri Kunjungi Polsek Sei Beduk

Menurut ketua Tim melalui arahan nya bahwa asistensi dan sosialisasi yang dilaksanakan di Polres Toba merupakan upaya dari Bidkum untuk menambah kemampuan Penyidik/Penyidik Pembantu dalam menanggani kasus/perkara terhindar dari Prapid kata Zulkifli.

Harapan Kapolres Toba AKBP. Taufiq.Hidayat Thayeb yang disampaikan oleh Waka polres Toba Kompol Lamin SPd., dengan adanya pelatihan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Bidkum Polda Sumut dapat menjadi Pedoman bagi Penyidik/Penyidik Pembantu.

Baca Juga:  Polda Sumatera Utara Luncurkan Mobil Patroli Canggih Tekhnologi Tinggi

Dimana Sosialisasi Bidkum yang diikuti oleh para Kasat , Para.Kapolsek sejajaran Polres Toba , para.Kanit Reskrim sejajaran Polres Toba dan seluruh penyidik/Penyidik Pembantu se Polres Toba dapat lebih memahami dan meningkatkan kemampuan nya untuk tidak menjadi masalah / Prapid kata Waka Polres Toba.

Humas Polres Toba.

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Trending di Berita Terkini