Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 16 Sep 2023 20:00 WIB · waktu baca : ·

Polres Tebing Tinggi Amankan Pelaku Cabul yang Viral di TikTok


 Polres Tebing Tinggi Amankan Pelaku Cabul yang Viral di TikTok Perbesar

NET24JAM.ID II Tebing Tinggi -Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara berhasil usut tuntas kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur dengan meringkus pelaku disaat hendak kabur bersama korban.

Pelaku ditangkap petugas di Bus Simpati Star saat melintas di Jalan Riau – Jambi Desa selensen Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau tepatnya di depan Mapolsek Kemuning pada Minggu 10 September 2023 lalu sekira pukul 01.00 Wib.

Diketahui pelaku berinisial MAA alias Amin (38) diamankan berdasarkan laporan polisi nomor : LP/58/1/2023/SPKT/POLRES T TINGGI/POLDA SUMUT pada tanggal 31 Januari 2023 lalu yang dilaporkan oleh orang tua korban berinisial AD (36) warga Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.

“Korban yang merupakan salah satu pelajar SMP Kota tebing tinggi ini di bawa kabur dan di cabuli oleh pelaku MAA alias amin warga jalan Abdul Hamid Kelurahan Bagelen Kecamatan Padang Hilir Kota tebing Tinggi Sumatera Utara,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kota Tebing Tinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, Sabtu (16/9/2023).

Baca Juga:  Polres TanjungbaIai Laksanakan Pengamanan Pawai Obor di Masjid Nurul Amin Kecamatan Teluk Nibung

Agus menjelaskan peristiwa ini bermula pada tanggal 23 Desember 2022 yang lalu, saat itu pelaku dan korban sering melakukan komunikasi melalui pesan WhatsApp dimana pelaku dan korban sudah saling mengenal di karenakan ibu dari korban sempat selingkuh dengan pelaku.

“Saat itu pelaku mengajak korban keluar rumah dengan menaiki sepeda motor dan membawa korban ke salah satu penginapan di Jalan Gatot Subroto lalu korban di bujuk dan di rayu serta berbuat cabul kepada korban hingga perbuatan cabul tersebut berlanjut,” jelas Agus.

Baca Juga:  Miliki Sabu dan Ganja, PT Warga Tiga Lingga Diciduk SatRes Polres Dairi

“Pelaku membawa korban dengan berpindah pindah tempat ke Indrapura Kabupaten Batubara dan ke Kota Kisaran untuk menginap di penginapan dan selama di penginapan pelaku terus berbuat cabul terhadap korban. Pelaku membawa korban dengan berpindah-pindah tempat,” ujarnya lagi.

Kemudian polisi mendatangi orang tua korban yang sempat mengunggah akun video di TikTok untuk meminta agar anaknya segera ditemukan.  

Sementara pelaku yang mendengar kabar viral dari video TikTok tersebut pada (9/9/2023) pelaku berniat akan  membawa kabur korban ke Jakarta dengan memesan tiket bus Sempati Star.

Namun, rencana pelaku akhirnya dapat digagalkan personil Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Tebing Tinggi yang telah mengetahui jejak pelaku. 

Baca Juga:  Warga Panyabungan Meninggal Dunia, Kapolres Madina Melayat ke Rumah Duka

Lalu, pada keesokan harinya  pelaku beserta korban diamankan polisi dari bus Sempati Star yang melintas di jalan Riau – Jambi Desa Selensen Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau tepatnya di depan Mapolsek Kemuning.

“Pelaku telah mendekam di sel tahanan Polres Tebing Tinggi, sementara korban telah dipulangkan kepada orang tuanya dalam hal ini Polres Tebing Tinggi mengapresiasi dukungan dari lapisan masyarakat yang turut serta membantu sehingga kasus ini berhasil terungkap,” ucap Agus. 

“Kami dari Polres Kota Tebing Tinggi mengucapkan rasa terima kasih kepada lapisan masyarakat atas segala dukungan dan informasi sehingga kasus ini dapat berhasil diusut tuntas,” tutup AKP Agus Arianto 

(J.Efendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini