Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 3 Sep 2021 00:58 WIB · waktu baca : ·

Polres Tanjung Balai Tangkap Bandar Sabu Jaringan Lapas Langkat


 Polres Tanjung Balai Tangkap Bandar Sabu Jaringan Lapas Langkat Perbesar


T. Balai, NET24JAM.ID – Kepolisian Resor Tanjung Balai berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu jaringan Lapas Langkat, Kamis (2/9/2021) sekira pukul 14.30 Wib.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, SH, SIK., saat pengungkapan kasus tersebut.

Tersangka diketahui bernama Dapot Panjaitan (39) seorang pemuda warga Jalan Masjid Keramat Kuba Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai Sumatera Utara.

“Tersangka diamankan di TKP yakni di dalam rumah,” ujar Kapolres.

Dari hasil penangkapan tersangka, Polisi mengamankan barang bukti berupa 21 bungkus plastik klip diduga berisikan narkotika jenis shabu dengan berat kotor keseluruhan 16,09 gram, 4 bal plastik klip transparan, 2 unit timbangan digital, 1 unit handphone merk Nokia warna biru, 1 kaleng roti merk Hatari berisikan plastik bekas diduga shabu, uang tunai Rp315000.

Baca Juga:  IPTU Donni Saleh ; Razia Ini Atas Pengaduan Warga dan Tokoh Masyarakat, Akan Rutin Dilaksanakan

Triyadi mengatakan bahwa pengungkapan kasus tersebut awalnya berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya, yang menerangkan bahwa di dalam rumah tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba oleh seorang laki-laki bernama Dapot dengan ciri-ciri yang telah diketahui.

Baca Juga:  Edarkan Sabu di Pematangsiantar, Kawanan Pengedar Asal Tebing Tinggi Diringkus Polisi

Atas informasi tersebut  Sat Resnarkoba yang dipimpin Kanit Idik I Sat Resnarkoba Ipda Hendra Karo-karo dan Kanit idik II Ipda N Tamba bergerak ke TKP dan melakukan pengepungan terhadap rumah tersebut dan  benar laki-laki yang dimaksud sedang berada dalam kamar sedang memasukan diduga narkotika Jenis sabu-sabu tersebut kedalam kaleng roti merk Hatari,” papar Kapolres.

“Terhadap tersangka Dapot Panjaitan dilakukan penangkapan dan disaksikan Kepling IV Sei Tualang Raso,” ujarnya menambahkan.

Saat diinterogasi polisi, tersangka mengaku bahwa narkotika jenis shabu yang disita tersebut adalah benar miliknya, didapatkannya dari seseorang yang dikendalikan dari Lapas langkat. 

Baca Juga:  Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar FGD Dikota Tanjung Balai

“Terhadap Tersangka Dapot Panjaitan sekarang ini sudah diamankan di Kantor Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai untuk menjalani proses sesuai hukum yang berlaku, dan terhadap tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat (2) subs 112 ayat (2) UU No.35 ttg narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal seumur hidup atau hukuman mati,” ucap Kapolres mengakhiri.

(Haryanto)

Sumber : Humas Polres Tanjung Balai.

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori