Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Kabar TNI-POLRI · 19 Feb 2022 12:08 WIB · waktu baca : ·

Polres Tanjung Balai Dan TNI Bersama Pemko Giat Ops Yustisi Terapkan Prokes Serta Himbauan Warga Vaksinasi Dosis IDn II


 Polres Tanjung Balai Dan TNI Bersama Pemko Giat Ops Yustisi Terapkan Prokes Serta Himbauan Warga Vaksinasi Dosis IDn II Perbesar

Giat Ops Yustisi Polres Tanjung Balai Dan TNI Bersama Pemko Serta BPBD

Tanjung Balai,NET24JAM.ID –   Polres Tanjung Balai dan TNI bersama Pemko Giat Ops Yustisi Prokes dan himbau warga Vaksinasi Dosis I dan II pada Sabtu (19/2/2022) pukul 09.30.

Adpun sasaran target Operasi Jalan Jend. Sudirman KM 7 Kota Tanjung Balai dan Pasar Simpang Sony.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH SIK saat dikonfirmasi vis seluler mengatakan, kegiatan tersebut dilaksnakan dalm Ops Yustisi guna memberikan himbauan kepada warga masyrakat, pengguna jalan dan para pedanmgang untuk melaksnkn Vaksinasi Dosis I dan II, membawa anak uaia 6 tahun s/d 11 tahun untuk Vksinasi dan mematuhi perotokol kesehatan.

Baca Juga:  Antisipasi Bencana Alam dan Karhutla Polres Toba Gelar Apel Kesiapan

Lanjut Triyadi, tujuan dari Ops tersebut agr seluruh masyarakat turut serta berperan aktif menekan penyebaran Virua Covid 19 khususny di Kota Tanjung Balai dengan cara menerapkan prokes dalam kegiatan sehri hari diluar rumah dengan menerapkan 5 M dan melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas se Kota Tanjung Balai.

Menambahkan Kapolres, kegiatan Ops Yustisi dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Tanjung Balai Iptu E. Simanjuntak dan KBO Satsamapta Ipda Awaluddin didukung personil dari Polri 10 personil, TNI 2 personil,Sat Pol PP 3 personil dan dari BPBF 3 personil.

Baca Juga:  Gratis! Jepang Beri 300 Mesin Pendingin Vaksin Untuk Indonesia

Armada yang digunakan berupa Dua unit mobil patroli Double Cubbin Sat Samapta, Mobul Patroli Sat Lantas Dua unit, Mobil Satpol PP Satu Unit, mobil Double Cubbin milik BPBD satu unit serta dilakukan pembagian 300 masker kepad warga dan memberikan himbaun memakai Loud Speaker V8 Polri dengan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk medapatkan Vaksianasi dan mematuhi prokes.

Dalam kegiatan ditemukan pelanggaran Prokes sebanyak 102, yang ditindak 79 orang, krumunan dan tidak menjaga jarak 32 orang.

Baca Juga:  Kapolres Dairi Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Booster, 18 Tahun Keatas

Sanksi yang diberikan terhadap pelanggaran prokes berupa teguran dan push up dan menyanyikan

 Lagu Indonesia Raya dan kepada warga yang tidak memakai masker diberikan masker dan 250 masker dibagikan ke warga msyarakat.

Pelaksanaan Ops Yustisi tersebut berjalan dengan baik dan lancar masyarakat memahami tujuan pelaksaaan Ops Yustisi dan mau untuk melakukan Vaksinasi.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 dengan aman dan terkendali dan tidak ditemukan tindak pidana.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara

7 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kapolres Sergai Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78

1 Juli 2024 - 17:47 WIB

Sekda Labuhanbatu Hadiri Kegiatan Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara

1 Juli 2024 - 13:24 WIB

Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

21 Juni 2024 - 14:02 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Trending di Berita Terkini