Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Tak Berkategori · 19 Nov 2021 08:32 WIB · waktu baca : ·

Polres Tanjung Balai Bersama Korkopimda Bentuk Patroli Prokes Siswa si SMKN 1


 Polres Tanjung Balai Bersama Korkopimda Bentuk Patroli Prokes Siswa si SMKN 1 Perbesar

Tanjung Balai,NET24JAM.ID –      Kepolisian Resort Kota Tanjung Balai mendukung penuh Program Penanganan Covid-19, termasuk di kalangan pelajar yang kini sudah mulai pembelajaran tatap muka. 

Hari ini Polres Tanjung Balai bersama unsur Forkopimca melaksanakan Apel Pembentukan Patroli Protokol Kesehatan Siswa di SMK Negeri 1 Kota Tanjung Balai.

Bertindak sebagai Pimpinan Upacara Kapolsek Sei Tualang Raso AKP Sahat Siahaan mewakili Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK. 

“Pada hari ini kita melaksanakan Pelantikan Protokol Kesehatan Siswa di Sekolah SMK Negeri 1 dengan tujuan untuk dapat menjadi contoh dan juga memberi tahu kepada rekan rekan sesama siswanya agar dapat menerapkan Protokol Kesehatan terutama dalam penggunaan masker setiap hari dilingkungan sekolahnya sehingga pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan baik,” kata AKP Sahat dalam amanatnya, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga:  Mayat Didalam Parit Diduga Tewas Akibat Tersengat Aliran Listrik

Hadir dalam acara upacara tersebut Kasat Lantas AKP Hotlan Wanto Siahaan SH, Plt Camat Sei Tualang Raso Ganda Buah SH. Mewakili Dinas Pendidikan Prov Nurmawati , Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ivo Kemalyani Sinaga A.Pi, Bhabinkamtibmas Aiptu Ruslan, Babinsa Serda N. Manurung dan Para Guru SMK Negeri 1 Tanjung Balai, serta Seluruh Siswa/i SMK Negeri 1 Tanjung Balai.

Baca Juga:  Kapolres Dairi Jalin Solidaritas Dengan Tokoh Agama, Lakukan Silaturahmi

AKP Sahat dalam kesempatan itu juga menyematkan Tanda Patroli Prokes Siswa dan menjelaskan maksud dan tujuan dibentuknya Patroli Prokes Siswa.

“TNI Polri dan Pemko membentuk Patroli Protokol Kesehatan Siswa dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah. 

Saya juga berharap dengan dibentuknya patroli protokol kesehatan siswa ini dapat membantu kami khususnya TNI POLRI dan Pemerintah Kota dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di sekolah,” tutur AKP Sahat. 

Setelah pelaksanaan apel pembentukan patroli protokol kesehatan, siswa  melaksanakan simulasi protokol kesehatan yang diawali dari pintu masuk gerbang SMK Negeri 1 dilanjutkan dengan penyampaian protokol kesehatan kepada siswa untuk tidak berkumpul atau berkerumun dan tetap menggunakan masker setiap pembelajaran di sekolah. 

Baca Juga:  Plt Wali Kota Akan Tuntaskan Aset Milik Pemko Tanjung Balai Wajib Sertifikat

Di akhir amanatnya, AKP Sahat berharap agar Patroli Prokes di sekolah mendapat dukungan Kepala Sekolag SMK N 1. 

“Percuma saja kita bentuk ini kalau hanya pelantikannya saja, namun dengan dibentuknya patroli protokol kesehatan siswa ini semoga pengawasan prokes dapat berjalan lancar dan baik mulai hari ini hingga kedepannya,” tandas AKP Sahat.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

Trending di Tak Berkategori