Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 25 Jul 2023 17:33 WIB · waktu baca : ·

Polres Tanggamus Gelar Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023


 Polres Tanggamus Gelar Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023 Perbesar

Tanggamus, NET24JAM – Dalam rangka pembinaan, penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan konflik kejahatan lain yang meresahkan masyarakat, Polres Tanggamus menggelar Operasi Bina Kusuma Krakatau Tahun 2023.

Menurut Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H sebelum pelaksanaan operasi, pihaknya telah melakukan Latihan Pra Operasi (Latpraops) sebagai langkah menyamakan persepsi dalam kegiatan tersebut di Aula Wira Satya.

Baca Juga:  Digodam! Warga Labuhanbatu Tewas Bersimbah Darah

“Kegiatan awal diawali dengan pelaksanaan latihan pra Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023, dilaksanakan kemarin, Senin 24 Juli 2023,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K, Selasa (25/7/2023).

Kasi Humas menyebut, kegiatan itu merupakan Operasi Kepolisian mandiri kewilayahan selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 25 Juli – 5 Agustus 2023 mendatang. 

Baca Juga:  Polisi Gerebek Lokasi Diduga Sarang Narkoba di Medan Deli

“Dalam operasi itu dilaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan konflik kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Kasi Humas melanjutkan, dalam kegiatannya tetap berkoordinasi dengan Bagian Operasi sedangkan pelaksanaan dilapangan adalah dari Satuan Binmas. 

Adapun sasaran operasi, sifatnya preemtif, dengan pembinaan terhadap kelompok maupun komunitas dan bagian masyarakat sehingga kita dapat melakukan pencegahan terhadap tindak kriminal yang akan terjadi.

Baca Juga:  Kebakaran Hanguskan 11 Rumah di Jalan Garu I Medan

Kasi Humas berharap, dengan adanya kegiatan ini kasus kejahatan menurun, sehingga dengan menurunnya kejahatan, Kamtibmas semakin stabil. 

“Dalam melakukan setiap kegiatan, personel tentunya tetap mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat,” tandasnya. 

(Irawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Plt. Bupati Buka Muscab Ke-V HIPMI Kabupaten Labuhanbatu

15 Mei 2024 - 15:55 WIB

Plt Bupati Hadiri Launching Tahapan Pilkada, Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

15 Mei 2024 - 15:44 WIB

Begini Kata Kapolsek Firdaus Saat Dikonfirmasi Terkait Keracunan Makanan di Sergai.

13 Mei 2024 - 18:55 WIB

Trending di Berita Terkini