Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 14 Jun 2024 17:37 WIB · waktu baca : ·

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu


 Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu Perbesar

NET24JAM.ID || Sergai.-Tim Opsnal Unit Pidum Satreskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil membekuk seorang pria berinisial MAM (Muhammad Arif Matondang, 27), warga Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi. MAM ditangkap atas dugaan penggelapan sepeda motor jenis NMax milik M Juanda (25), warga Dusun VI Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Peristiwa penggelapan ini terjadi pada Selasa, 28 Mei 2024, di Jalan Umum Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. “Tersangka MAM ditangkap pada Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 18.30 WIB di rumah salah seorang warga di Dusun III Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP JH Panjaitan, melalui Ps Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga:  HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young Bantu Dana Pembangunan Masjid Al Ikhlas

Edward menjelaskan bahwa MAM sebelumnya merupakan tamu yang menginap selama empat hari di salah satu hotel di Sei Rampah tempat korban bekerja. Namun, MAM memiliki tunggakan biaya kamar selama satu hari. Saat korban menagih biaya tunggakan tersebut, pelaku meminta tolong kepada korban untuk diantarkan ke tempat temannya dengan alasan mengambil uang.

Baca Juga:  Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Dinilai Gagal Berantas Peredaran Narkoba

Korban kemudian mengantarkan pelaku dengan sepeda motor miliknya. Namun, setibanya di Jalan Umum Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, pelaku meminta korban berhenti dan meminjam sepeda motor tersebut. Setelah itu, pelaku pergi membawa sepeda motor milik korban dan tidak kembali.

Setelah dua hari menunggu dan berupaya mencari pelaku tanpa hasil, korban membuat laporan pengaduan ke Polres Sergai sesuai laporan polisi nomor LP/B/173/V/2024/SPKT/Polres Sergai/Polda Sumut, tanggal 30 Mei 2024.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim Opsnal Unit Pidum Satreskrim yang dipimpin oleh Kanit Ipda Hendri Ika Panduwinata melakukan serangkaian penyelidikan di lapangan untuk mencari keberadaan pelaku. Pada Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 18.30 WIB, tim berhasil mengetahui keberadaan pelaku dan mengamankannya.

Baca Juga:  Sidang 263 PT Pelayaran Bintang Putih Maersk Line Kembali Di Gelar Di PN Medan

Dalam interogasi, pelaku MAM mengaku telah menjual sepeda motor milik korban kepada seseorang berinisial A (Ari) di Jermal 3, Kota Medan, seharga Rp. 5 juta. “Tersangka MAM saat ini sudah diamankan di Satreskrim Polres Sergai untuk proses lebih lanjut. Tim kami juga masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku A serta mencari sepeda motor milik korban,” jelas Edward.
(Mangisi.s)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun

12 Juli 2024 - 10:03 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Pj Bupati Taput Akan Perkuat Fasilitasi dan Sinergitas Sukseskan Pilkada

10 Juli 2024 - 12:21 WIB

318 Jama’ah Haji Labuhanbatu Kembali Dengan Selamat

10 Juli 2024 - 11:13 WIB

HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young Bantu Dana Pembangunan Masjid Al Ikhlas

10 Juli 2024 - 11:04 WIB

Trending di Berita Terkini