Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 9 Apr 2024 19:58 WIB · waktu baca : ·

Polres Sergai Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran


 Polres Sergai Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran Perbesar

NET24JAM.ID || Sergai.-Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar apel pengamanan malam takbiran di halaman RM Simpang Tiga, Kecamatan Perbaungan, pada Selasa (9/4/2024) sore.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Sergai yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Damos C Aritonang, serta dihadiri oleh para Kabag, Kasat, dan perwira Polres Sergai.

Turut hadir dalam apel tersebut Danton 4 Kompi 4 Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut Tebingtinggi Ipda Jus Hamford Manalu, personel gabungan TNI Koramil Pantaicermin, Telukmengkudu, Seirampah, Dolokmasihul, dan Perbaungan, serta personel Sat Pol PP dan Dishub Pemkab Sergai.

Baca Juga:  Inilah Sederet Hoaks Terkait Pulau Pasir Antara Indonesia-Australia

Dalam arahannya, Kompol Damos C Aritonang menyampaikan bahwa apel ini dilaksanakan untuk mempersiapkan pengamanan pawai malam takbiran yang melibatkan beberapa kendaraan besar. Pengamanan akan dilakukan dengan menempatkan personel di beberapa titik atau lokasi yang akan dilalui peserta pawai.

Kompol Damos menegaskan perlunya menjaga sikap dan bersikap humanis selama pelaksanaan tugas pengamanan, serta mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas.

Baca Juga:  Kota Padangsidimpuan Semakin Memanas Tolak Kenaikan Harga BBM

“Dalam pelaksanaan pengamanan, rekan-rekan harus menjaga sikap di lapangan, serta harus dengan sikap humanis,” ujarnya.

Dia juga menekankan agar jika ada kendaraan yang mengikuti iringan kendaraan pawai, harus dilakukan tindakan yang diperlukan. Pelaksanaan pengamanan tersebut dibantu oleh rekan-rekan dari TNI, Brimob, Sat Pol PP, dan Dishub.

Baca Juga:  Pemkab Labuhanbatu Optimalisasi Pemanfaatan PLTS dan PATS

Setelah arahan dari Wakapolres, dilanjutkan dengan pembagian floating personel pengamanan oleh Kabag Ops Kompol LS Siregar.

Kompol LS Siregar meminta personel untuk segera menempati posisi masing-masing dan meminta personel Brimob dan Samapta untuk melakukan patroli di sekitar titik koordinat yang sudah dibagi.

“Untuk rekan-rekan perwira, agar jeli dalam melihat potensi apa yang dapat terjadi di floatingnya masing-masing,” imbuhnya. (Mangisi.s.)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini