Menu

Mode Gelap
Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian Dukung Kapolres Siantar Lakukan Penegakkan Hukum Terhadap Aset Negara PTPN IV Kebun Bangun

Berita Terkini · 9 Jun 2024 18:34 WIB · waktu baca : ·

Polres Sergai Amankan Dua Residivis Curanmor Bersenjata Tajam Saat Patroli KRYD


 Polres Sergai Amankan Dua Residivis Curanmor Bersenjata Tajam Saat Patroli KRYD Perbesar

NET24JAM.ID || Sergai.-Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengamankan dua pria yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) dan kunci T saat patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Minggu (9/6) dini hari.

Kedua pria tersebut berinisial JS alias Jamal alias Udin (27), warga Dusun I, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, dan rekannya I I alias Iis (29), warga Dusun 2, Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin. Mereka diketahui merupakan residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Releaskan 12 Anggota Genk Motor Terduga Pelaku Curas

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, melalui PS Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk, menyatakan bahwa penangkapan keduanya bermula saat petugas melakukan patroli di Kecamatan Teluk Mengkudu. Petugas mencurigai kedua pria yang sedang duduk di atas sepeda motor di simpang Sidodadi, Dusun 2, Desa Liberia, lalu melakukan pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan, didapati mereka membawa sebilah pisau, kunci T, gunting, dan obeng. Tanpa perlawanan, mereka langsung digiring ke Polres Sergai,” kata Edward.

Baca Juga:  Wakil Bupati Labuhanbatu Sambut Kunjungan Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara

Berdasarkan hasil interogasi, kedua pelaku mengaku sedang mencari sasaran sepeda motor untuk dicuri. Mereka juga mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di Dusun Dungun, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin.

Edward menambahkan, kedua pelaku adalah residivis curanmor yang baru keluar dari penjara sekitar satu bulan lalu. Saat ini, mereka telah diserahkan ke Satreskrim Polres Sergai untuk proses hukum lebih lanjut.

Sebelum penangkapan, personel Polres Sergai melaksanakan apel patroli KRYD yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha. Edward juga menghimbau masyarakat untuk melaporkan ke pihak kepolisian terdekat jika menemukan geng motor, balap liar, begal, atau tindak pidana lainnya. Pelaporan bisa dilakukan melalui layanan polisi 110.

Baca Juga:  Tanggapi Keluhan Masyarakat Wabup Labuhanbatu Tinjau Jalan Rusak di Pangkatan

“Kegiatan KRYD ini merupakan cipta kondisi operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta upaya Polres Sergai untuk meningkatkan keamanan dan mencegah tindak kriminal di wilayah hukum kami,” pungkas Edward.

(Mangisi.s)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

14 Juni 2024 - 09:46 WIB

Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian

13 Juni 2024 - 18:00 WIB

Trending di Berita Terkini