Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Berita Terkini · 10 Okt 2023 20:23 WIB · waktu baca : ·

Polres Pelabuhan Belawan Paparkan 16 Kasus Tindak Pidana Umum dan Narkoba


 Polres Pelabuhan Belawan Paparkan 16 Kasus Tindak Pidana Umum dan Narkoba Perbesar

NET24JAM.ID||Medan Polres Pelabuhan Belawan beserta jajarannya dipimpin Kapolres AKBP.Josua Tampubolon SH MH , Melaksanakan Kegiatan Relis Tindak Pidana Umum (Pidum) dan Kasus Narkoba Sekaligus Melakukan Acara Pemusnahan Sejumlah Barang Bukti Narkoba yang disaksikan Langsung oleh Kajari Belawan, Selasa (10/10/2023) di depan Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam kurun waktu periode 2 minggu ini, kasus pengungkapan kasus yang pertama ada 16 laporan pengaduan dengan berhasil menangkap 27 tersangka.

Terdiri dari orang dewasa dan anak- anak.Dari para pelaku kami lakukan tes urine yang berjumlah ada 6 orang yang positif

. “Setiap pelaku yang ditangkap itu wajib kita test urine, ” Tegas Josua.

Lebih lanjut disampaikan, untuk kasus yang berhasil diungkap Kasatresrim bersama jajaran yaitu ada 8 kasus terdiri dari 3 kasus viral, yang pertama kasus pencurian kekerasan (Curas) yakni pencurian rokok yaitu modusnya mobil- mobil yang melintas masuk ke wilayah Belawan kemudian oleh para pelaku ini distop diancam kemudian ada yang disekap dan ada yang dianiaya.

Baca Juga:  Diduga Asal Jadi, Lampu Hias Jembatan di Padangsidimpuan Telan 935 Juta

Ini sudah berhasil diungkap Kasatreskrim beserta jajarannya karena para pelaku diamankan di luar kota.

Kemudian kasus yang viral menjadi atensi publik yakni kasus tauran yang dilakukan para anak- anak remaja dengan membawa senjata tajam dan ini sudah kita amankan serta sudah diinterogasi, dimana motifnya adalah menurut mereka ini saling ejek kemudian karena Maslah perempuan selanjutnya mereka hendak melakukan tawuran masih dibawa umur dengan membawa senjata tajam, kemarin karena ada anggota kita yang berpatroli gabungan dari personil Polres dan TNI kemudian ada Kepling berhasil kita amankan anak- anak tersebut dan kini masih dalam proses pemeriksaan.

Yang ketiga, pengungkapan kasus penganiayaan secara bersama- sama dimuka umum ini juga pelakunya sudah berhasil kita amankan.

Kasus yang keempat adalah kasus pengancaman dimana pelakunya adalah residivis tindak pidana pembunuhan.

Baca Juga:  Begini Aksi Baksos Forwakum Sumut di Panti Asuhan

Jadi setelah kita tangkap pelaku tindak pidana pembunuhan ini kemudian kita proveling dan kita cek ternyata benar pelaku merupakan tersangka tindak pidana pembunuhan yang selama ini kita cari- cari.

Selanjutnya ada juga kasus mengedarkan uang palsu, dimana pelaku ini menurut pengakuannya mendapatkan uang palsu dari seseorang yang saat ini sedang DPO.

Tersangka diamankan saat membelanjakan uang palsu berdasarkan adanya laporan dari masyarakat yang ketika itu petugas kita sedang berpatroli.

Selanjutnya kasus yang ditangani Polsek Belawan yaitu ada dua laporan polisi yakni kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan pelaku sebanyak 3 orang tersangka.

Dima ketiga tersangka ini merupakan residivis ataupun pelaku yang sudah dihukum dan Anggota kami melakukan tindakan tegas yang terukur.

Kemudian pengungkapan kasus dari Polsek Medan Labuhan, ada 2 laporan polisi dengan 2 kasus dengan modus operandi ketika ada kebakaran, kedua pelaku ini melakukan pencurian ada mencuri AC, TV dengan cara membongkar dan lain- lain, kasus ini berhasil diungkap Polsek Medan Labuhan.
Jadi keseluruhan kasus ada total 16 Laporan polisi dengan sebanyak 27 tersangka yang diungkap Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya.

Baca Juga:  Sekdakab Labuhanbatu Ikuti Meeting Zoom Percepatan Penurunan Stunting

Dari hasil pengungkapan kasus Narkoba , Kapolres juga menerangkan ada 29 kasus narkoba dengan 40 tersangka terdiri dari 38 dewasa, anak- anak nihil, 10 residivis dan semuanya dites urine positif.

Dari 40 tersangka pelaku tersebut dikategorikan ada sebanyak 10 orang sebagai pengedar, 28 pengguna dan 2 orang sebagai bandar.

Dari barang bukti yang disita, Narkoba disita sebanyak 183,03 gram yang barang bukti ini dimusnahkan setelah nantinya diteliti terlebih dahulu oleh tim Labfor Poldasu, sedangkan barang bukti uang , ada sebanyak Rp11.529.000.Tutup “, Kapolres Pelabuhan Belawan sembari menunjukkan sejumlah barang bukti yang terpampang di meja tersebut.

(wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kasus Pencurian dan Penganiayaan Anak di Simalungun , Perdamaian Kekeluargaan Menjadi Solusi

17 April 2024 - 19:49 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Sambut Hari Raya Idul Fitri dengan Pesan Damai dan Kepedulian

17 April 2024 - 18:47 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut

17 April 2024 - 10:40 WIB

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Trending di Berita Daerah