Menu

Mode Gelap
Terungkap 7 TKP Dalam Rekontruksi Pembunuhan Yang Digelar Polres Tanjungbalai Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Kapolres Dairi Lounching Program Lapor Pak Kapolres Maraknya Galian C Ilegal Kredibilitas SDM PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Di Pertanyakan Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri Pidato Peringatan Hardiknas 2022, Nadiem Makarim Banjir Pujian

Tak Berkategori · 13 Mei 2021 14:24 WIB ·

Polres Pakpak Bharat Gelar Personil, Dalam Pengamanan Lalin Sholat ID 1442 H


 Polres Pakpak Bharat Gelar Personil, Dalam Pengamanan Lalin Sholat ID 1442 H Perbesar

Salak, NET24JAM.lD – Bertujuan untuk terciptanya situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas diwilayah hukum Polres Pakpak Bharat, serta untuk menjamin rasa aman, nyaman, bebas dari gangguan bagi umat Muslim dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442H, pada hari Kamis 13/05/2021, jajaran Polres Pakpak Bharat menggelar personil.

Gelar personil tersebut untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Sholat Idul Fitri 1442H. Pengamanan ini bersinergi dengan TNI dan melibatkan petugas Pam Swakarsa (Remaja Masjid).

Pengamanan tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik,MH,.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kali ini Polres Pakpak Bharat menurunkan personil sebanyak 83 orang, termasuk pengamanan sholat Idul Fitri diwilayah kecamatan yang dikendalikan oleh para Kapolsek selaku Ka Pamwil (kepala pengamanan wilayah kecamatan).

Salah satu titik kegiatan pengamanan dilakukan di depan Masjid. Mengingat didepan masjid situasi arus lalu lintas cukup ramai.

Waka Polres Pakpak Bharat Kompol Elisa Sibuea S.Sos  dan Kabag Ops AKP Ramli Simanjorang bersama Kasat Lantas IPTU Mujiono, turun langsung ikut bahu membahu mengatur arus lalu lintas. Termasuk pula membantu menyeberangkan umat yang melaksanakan sholat Idul Fitri.

“Untuk pengamanan tertutup dan Pam Personil dikendalikan Kasat Intel AKP Yusri Darma Siregar, dibantu staf,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kabag Ops menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini menjadi perhatian khusus bagi jajaran Polres Pakpak Bharat untuk diatensi bersama. Disamping untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadahnya.

“Kita juga melaksanakan pendisiplinan, menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan benar, karena saat ini situasinya masa Pandemi Covid-19,” tutupnya. (MB Napitupulu)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori