Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Kabar TNI-POLRI · 1 Mar 2022 12:28 WIB · waktu baca : ·

Polres Pakpak Bharat Gelar Ops Keselamatan Toba 2022


 Polres Pakpak Bharat Gelar Ops Keselamatan Toba 2022 Perbesar

Polres Pakpak Barat Saat Gelar Ops Keselamatan Toba 2022 Dipimpin Wakapolres Kompol Elisa Sibuea S.Sos

Pakpak Bharat,NET24JAM.ID –   Polres Pakpak Bharat akan menggelar Ops Keselamatan Toba 2022 selama 14 hari kedepan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas yang mana Operasi keselamatan tersebut akan dimulai hari ini terhitung mulai tanggal 01 Maret hingga 14 Maret 2022 mendatang. 

Dalam kesempatan apel gelar pasukan ini Wakapolres Pakpak Bharat Kompol Elisa Sibuea., S.Sos. bertindak selaku pimpinan apel gelar pasukan bertempat di Lapangan Mako Polres Pakpak Bharat. (01/03/2022). 

Sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri No. ST/211/IOPS/4.5/2022 tanggal 28/02/2022 yang mana pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sumut  dengan tujuan sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dilibatkan pada Operasi Keselamatan Toba 2022 sekaligus menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga masyarakat dapat patuh dan disiplin dalam berlulintas. 

Baca Juga:  Komandan Korps Marinir Hadiri Sarasehan Kopaska TNI AL

Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan Persuasif yang Humanis, juga sebagai salah satu strategi menurunkan angka PPKM diwilayah Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatra Utara khususnya menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H. 

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H. Marpaung., S.H.,  S.I.K., M.H juga mengonfirmasi bahwa Operasi ini bertujuan untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar), kemudian memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, meningkatkan edukasi dan  membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 

Baca Juga:  Danyon Arhanud 1 Marinir Pimpin Apel Siaga PAM Idul Fitri 1445 H

Dalam hal ini ada 9 ( sembilan ) pelanggaran prioritas yang akan dilakukan penindakan dalam Ops Keselamatan Toba tersebut yakni pengemudi ranmor yang menggunakan Handphone, pengemudi ranmor masih dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, melawan arus, pengemudi ranmor yang tidak menggunakan safety belt dan mengemudikan ranmor secara ugal-ugalan serta pelanggaran over dimension dan over load (Odol). 

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2022 tampak hadir dalam pelaksanaan yaitu Kapolres Pakpak Bharat diwakili oleh Wakapolres Pakpak Bharat Kompol Elisa Sibuea S.Sos, Ketua DPRD  Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger, Dandim 0206/ Dairi diwakili Danramil 07/ Salak Kapten Inf. H. Tambunan, Kadis Kesehatan Pakpak Bharat diwakili oleh Sekretaris Chairul Pane, Kabid Dishub Pakpak Bharat Irwanto Gajah dan Para PJU Polres Pakpak Bharat. 

Baca Juga:  Sajikan Pelayanan Terbaik Ketua Bhayangkari Polres Toba Berikan Bingkisan Di Pos PAM

Sebagai informasi, selaku pimpinan apel gelar pasukan Wakapolres Pakpak Bharat juga menyampaikan bahwa pada operasi ini Polda Sumut melibatkan 2.299 (Dua Ribu Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan) personel Polda Sumut yang terdiri atas Satgas Polda Sumut 150 Personel dan Satgas Kewilayahan 2.149 Personel, pungkas Wakapolres.

(MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Giat Binrohtal Satbrimob Polda Sumut Perkuat Nilai Spiritual

2 Mei 2024 - 23:44 WIB

Korps Marinir Gelar Ibadah Bersama Prajurit di Momen Paskah 2024

2 Mei 2024 - 19:10 WIB

Police Goes to School : Polres Pelabuhan Belawan Sasar Pelajar SMP dan SMA

29 April 2024 - 16:58 WIB

Polsek Medan Baru Pasang Spanduk Himbau “Dilarang Berjudi”

23 April 2024 - 23:28 WIB

Polres Sergai Gelar Patroli dan Razia Rutin KRYD di Lokasi Nongkrong Anak Muda

21 April 2024 - 19:25 WIB

Jelang Sertijab, Kadis Infolahta Kormar Laksanakan Memorandum

18 April 2024 - 15:45 WIB

Trending di Berita Terkini