Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

News · 20 Jun 2022 09:23 WIB · waktu baca : ·

Polres Kampar Diback Up Polda Riau dan Kodim 0313/KPR Amankan 17 Diduga Perusuh Kebun Terantang


 Polres Kampar Diback Up Polda Riau dan Kodim 0313/KPR Amankan 17 Diduga Perusuh Kebun Terantang Perbesar

 

Kampar Riau, NET24JAM – Merespon keributan Dualisme Kepengurusan KUD Iyo Basamo di Desa Terantang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, di back up Direskrim Polda Ruiau dan dibantu Kodim 0313 KPR, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK MH langsung memimpin personil anggotanya mengamankan lokasi kejadian pada Minggu (19/6/2022).

Dari hasil penganamanan terjaring sebanyak 17 orang dan diamanakan di Mapolres Kampar untuk dilakuakan pemeriksaan dan dimintai keterangan.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK MH menyebutkan, atas kejadian kerusuhan tersebut pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 17 orang yang diduga telah melakukan kerusuhan dilokasi tersebut.

Baca Juga:  Kapolda Sumut Lantik Dan Pimpin Sertijab 5 Kapolres

“Saat ini sudah kita amankan sebanyak 17 oramg dan terhadap mereka masih dilakukan pemeriksaan intensif dan pendalaman untuk mengetahui peran mereka masing masing saat kerusuhan,” ujar Rido.

Menambahkan Rido, Kondisi terkini usai penanganan oleh pihak aparat Polres dibantu Kodin 0313/KPR, situasi sudah aman dan kondusif namun masih dilakukan pengamanan di lokasi kejadian oleh petugas Kepolisian dan aparat TNI dari Kodim.

Baca Juga:  Maling Hand Phone Milik Warga Babak Belur Diamuk Dimassa

“Saya bersama anggota dan Pak Dandim beserta anggota hadir disini menangani permasalahan ini sebagai wujud hadirnya Negara ditengah tengah masyarakat, kita selesaikan bersama kepala dingin,” menambahkan Rido.

Diketahui sebelumnya telah dilakukan mediasi oleh pihak Polres Kampar dengan masyarakat pihak terkait tentang masalah dualisme Kepengurusan KUD Iyo Bersamo yang sudah bertahun tahun tidak terselesaikan.
Padahal beberapa kesepakatan sudah disetujui oleh kedua belah pihak dalam penyelesaian masalah tersebut.

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Tinjau Kilang Padi Tanjung Sarang Elang

Kapolres menghimbau agar kedua belah pihak dan masyarakat untuk menahan diri serta tidak terprovokasi oleh informasi yang tidak benar atau hoax yang beredar.

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk menjaga situasi yang kondusif diwilayah kita, agar semuanya dapat menahan diri dan jangan terprovokasi oleh berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, saya mengajak semua pihak untuk duduk bersama menyelesaikan masalah ini dengan baik dan bijak tanpa kekerasan,” pungkas Rido.

Published: Misdi
Sumber : japosco

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Trending di Berita Terkini