Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Tak Berkategori · 13 Nov 2021 12:31 WIB · waktu baca : ·

Polres Dairi Lakukan Mediasi Terkait Pemberitaan Oknum Polisi Bentak Pendeta


 Polres Dairi Lakukan Mediasi Terkait Pemberitaan Oknum Polisi Bentak Pendeta Perbesar

Dairi, NET24JAM.lD – Adanya pemberitaan disalah satu media online yang menyampaikan oknum Polisi yang diduga membentak seorang Pendeta di Desa Bangun. Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH, SIK, MM melalui Plh Kasat Reskrim IPTU Sumitro Manurung didampingi Kasubbag Humas IPTU Donni Saleh melakukan mediasi untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Mediasi dilaksanakan di Mapolres Dairi, jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, yang dihadiri Pareses HKBP Dairi Pdt Sampur Manullang, Pendeta Esron Ambarita pelayan di HKBP Marturia Desa Bangun 1 Kecamatan Parbuluan dan keluarga serta Kanit Intel Polsek Parbuluan Aipda MT Pardosi pada hari Sabtu 13/11/2021.

Pdt. Esron Ambarita secara pribadi meminta maaf kepada Aipda MT. Pardosi dan menyadari itu semua merupakan kesalah pahaman dan Aipda MT. Pardosi juga meminta maaf apabila perkataan dan perbuatannya dengan nada / suara keras membuat tersinggung/tidak nyaman.

Kemudian sekira pukul 12.45 Wib atas undangan dari IPTU Agus Santoso, Pdt Esron Ambarita beserta istri atas nama Murni Sihotang untuk bertemu di salah satu rumah makan di Kecamatan Sumbul akan tetapi setelah selesai makan siang dan hendak akan membayar IPTU Agus Santoso menanyakan kepada pemilik rumah makan dan di jawab ”sudah di bayar dan menunjuk Pdt. A. Nainggolan yang makan bersama dengan agus Santoso, M. Pardosi, Paraeses HKBP Kabupaten Dairi dan Pdt. S.manullang.

Baca Juga:  Harga BBM Turun, Ini Daftar Harga Terbaru Oktober 2021

Dari keterangan Pdt Esron, dia tidak tau masalah dengan Aipda MT Pardosi sampai jadi pemberitaan di media. Diakuinya memang ada wartawan yang bertanya terkait permasalahan itu. “Karena ada wartawan yang bertanya, maka saya ceritakan apa yang terjadi,” ucap Esron.

Baca Juga:  Polres Pakpak Bharat Sterilisasi Lingkungan Masyarakat, Perkantoran Serta Fasilitas Umum

Menurut Esron Ambarita, permasalahan itu sebenarnya sudah didamaikan dan tidak ada masalah lagi. Mungkin ada jemaat yang menyampaikan kepada wartawan, sehingga naik ke media.

“Untuk itu dalam pertemuan ini saya minta maaf, karena tidak ada niat saya masalah ini menjadi panjang,” ujarnya.

 

Sementara Aipda MT Pardosi usai mediasi mengaku kalau dirinya tidak ada membentak. Mungkin karena logat bahasa saya yang keras seolah-olah seperti nada membentak.“Saya juga telah menyampaikan permohonan maaf atas kejadian itu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kerumunan di Sidang PKPU PN Medan, Pengamat : Melanggar Protokol Kesehatan

Terkait permasalahan itu, Plh Kasat Reskrim IPTU Sumitro Manurung mengatakan, ini masalah kesalahpahaman saja, untuk itu, mewakili Kapolres Dairi dan instansi kepolisian menyampaikan permohonan maaf.“Kami dari kepolisian Polres Dairi mohon maaf kepada Pdt Esron Ambarita dan keluarga,” ucap Sumitro.

Dalam pemberitaan di salah satu media online, Pendeta Esron Ambarita (50) pelayan di HKBP Marturia Desa Bangun 1 Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi Sumatera Utara diduga dibentak oknum Polisi bermarga P.

Saya merasa dibentak P di rumah ini. Istri dan anak saya sampai menangis” ungkap Esron di rumah dinas, Jumat (12/11/2021).

Esron menyebut, kehadiran P terkait ucapannya di gereja, agar jemaat memilih calon kades dari gerejanya pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades). (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah