Menu

Mode Gelap
Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

Berita Terkini · 11 Okt 2023 17:36 WIB · waktu baca : ·

Polisi Usut Kasus Terbakarnya Kendaraan Wartawan di Labuhanbatu


 Polisi Usut Kasus Terbakarnya Kendaraan Wartawan di Labuhanbatu Perbesar

NET24JAM.ID II Labuhanbatu – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pilar Advokasi Rakyat Sumut percaya Polres Labuhanbatu dalam waktu dekat berhasil mengungkap apa penyebab peristiwa terbakarnya kendaraan wartawan yang juga Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Muhammad Azhar Harahap.

Hal itu dikatakan Harris Nixson Tambunan,SH selaku dewan pembina LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut menyebutkan, keyakinannya mengingat sudah terlihatnya meningkatnya penyidikan pihak polres dalam mengungkap peristiwa tersebut, Selasa, (11/10/2023),

“Dalam melakukan penyelidikan, Polres sudah meminta keterangan empat orang. Ini berarti ada kemajuan dalam penyelidikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Pelantikan IKA Poltekim Sumut dan Aceh, Saroha : Pengembangan SDM Tangguh

Dijelaskannya, LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut meyakini polisi pasti mampu dalam mengungkap kasus ini, apalagi orang nomor satu di Polres Labuhanbatu merupakan peraih Adhi Makayasa.

“Sebagai peraih Adhi Makayasa, AKBP James Hutajulu Kapolres Labuhanbatu dapat segera mengungkap peristiwa terbakarnya mobil Azhar Harahap” ujarnya.

Disisi lain, Haris juga menyebutkan, peristiwa ini tidak hanya sebagai upaya pembungkaman aktivis, tetapi juga upaya pembunuhan demokrasi melalui tugas-tugas aktivis dalam menjalankan tugasnya.

“Tindakan seperti ini merupakan ancaman serius terhadap kebebasan aktivis yang telah diakui dan dilindungi,” tuturnya.

Baca Juga:  Jelang Launching MPP Tanjungpinang, Ini Harapan Ombudsman Kepri

Jika kejadian ini tidak segera terungkap, maka kejadian serupa dikhawatirkan akan mengancam ruang gerak aktivis lainnya, karena itu, kata Harris, kerja cepat dan terukur pihak kepolisian dalam kasus ini adalah representative negara dalam melaksanakan tanggung jawabnya untuk mewujudkan perlindungan terhadap Aktivis.

Seperti yang telah dipublikasikan sebelumnya, mobil milik Muhammad Azhar Harahap (41) diduga Dibakar Orang Tak Dikenal (OTK) di rumahnya pada Jumat (6/10/2023) sekitar pukul 02.50 Wib di jalan SM Raja nomor 35 komplek dinas perkebunan (Disbun) Aek Tapa Rantauprapat.

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi Ir Pahala Sitorus MM Cofee Morning Bersama Anggota DPC MIO Tebing Tinggi

Peristiwa itupun sudah dilaporkan ke Polres Labuhanbatu dengan bukti laporan bernomor LP/B/1187/X/Yan 2023/SPKT/Polres Labuhanbatu/POLDA Sumatera Utara tanggal 06 Oktober 2023 pukul 11.32 Wib.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu di Konfirmasi wartawan usai makan bersama wartawan di rumah makan Barokah Rantauprapat mengatakan akan menindak lanjuti proses tersebut.

‘Akan kita tindak lanjuti,” jawab Kapolres AKBP James Hutajulu.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawaslu Medan Diduga Tetapkan Anggota Parpol Jadi Panwascam

26 Mei 2024 - 15:05 WIB

Bawaslu Kota Medan Lantik 63 Anggota Panwascam se- Kota Medan

26 Mei 2024 - 14:50 WIB

Gunakan KAI Plt Bupati Dampingi Calon Jama’ah Haji Menuju Embarkasi

26 Mei 2024 - 08:01 WIB

Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

26 Mei 2024 - 07:52 WIB

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Trending di News