Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Tak Berkategori · 28 Nov 2021 05:19 WIB · waktu baca : ·

Polisi Tetapkan 6 Tersangka Tewasnya Tahanan di Polrestabes Medan


 Polisi Tetapkan 6 Tersangka Tewasnya Tahanan di Polrestabes Medan Perbesar

Medan,NET24JAM.ID –     Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Reskrim Kompol Dr. Muhammad Firdaus dan Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan gelar Konferensi Pers terkait kematian Hendra Syahputra yang dianiaya oleh 6  tahanan, Jum’at (26/11/2021) Pukul 14:00 WIB.

AKBP Irsan Sinuhaji menyebut dalam kasus penganiayaan sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan masih dilakukan pendalaman apakah ada Oknum Polisi yang terlibat.

“Langkah-langkah penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian, Kasat Reskrim mengambil keterangan dari salah satu tahanan. Hasil keterangan bahwa benar ada penganiayaan,” Ujar Irsan.

Hasil penyidikan yang didalami petugas, didapat nama pelaku berinisial TR alias T (35) warga jalan STM Kecamatan Medan Johor Kota Medan, pelaku ini tahanan dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

Baca Juga:  Kapolda Bersama Gubsu dan Kasdam Sambangi Korban Terdampak Banjir di Sergai

WS (20 ) warga jalan Mayor Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat Kota Medan yang merupakan tahanan kasus secara bersama sama melakukan kekerasan terhadap orang.

 J (25 ) warga Perumnas Mandala Kecamatan Medan Denai Kota Medan, tahanan dalam kasus Pencabulan.

NP (21) warga Jalan Aluminium Gang Jambu Kecamatan Medan Timur Kota Medan, tahanan kasus Penggelapan.

HS alias H (45 ) warga Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur Kota Medan, tahanan Kasus Pertolongan jahat (penadah) dan

HM alias H (44 ), warga Jalan Danau Marsabut Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat Kota Medan, juga tahanan Kasus Pertolongan jahat (penadah).

Baca Juga:  Danrem 172/PWY Rakor Virtual Persiapan Pelaksanaan PSU di Yalimo Papua

Lebih lanjut dijelaskan Irsan, “pelaku penganiayaan punya peran masing-masing, sedangkan modus mereka yaitu melakukan pemerasan pada tahanan Hendra Syahputra,” ungkap Irsan.

“Biasanya pelaku beraksi secara kelompok dan melakukan aksi pada pukul 01.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB menunggu tahanan lain tidur terlebih dahulu’.

“Mereka pernah dua kali menerima uang dari korban Hendra Syahputra. Pertama Rp 700.000.- Kedua Rp 200.000.- sedang kejadian penganiayaan kemarin mereka kembali meminta uang kepada korban sejumlah Rp 5.000.000.-. mereka membangun komunikasi dengan pihak keluarga korban melalui Handphone” sambung Irsan.

Baca Juga:  THM Buka Lagi Masa Pandemi, Kapolres Pematang Siantar Dinilai Abaikan Perintah Kapolri

Mereka melakukan penganiayaan menggunakan alat Bandulan bekas karet nasi yang dirajut menjadi seperti bola.

“Petugas yang melakukan penjagaan juga sedang kita periksa secara Internal. Kalau nanti ada keterlibatan personil, pasti akan kita proses sesuai hukum,” Tegas Irsan Sinuhaji.

“Dari Anam pelaku kita ancam dengan Pasal 351 ayat (3) junto Pasal 170 dengan ancaman kurungan selama 12 tahun,” sebutnya.

Diujung Konferensi Pers, Irsan menegaskan lagi bahwa untuk Handphone yang bisa masuk ke rumah tahanan Polrestabes Medan serta keterlibatan pihak kepolisian masih dalam proses pengembangan, termasuk mendalami CCTV yang berada di rumah tahanan. 

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

Trending di Tak Berkategori