Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 9 Jul 2023 22:12 WIB · waktu baca : ·

Polisi Sikat 6 Pelaku Begal di Medan, Satu Diantaranya Ditembak Mati


 Polisi Sikat 6 Pelaku Begal di Medan, Satu Diantaranya Ditembak Mati Perbesar

Medan, NET24JAM – Pihak kepolisian dari Satuan Reskrim (Satreskrim) Polrestabes Medan berhasil menyikat enam pelaku begal sadis, satu diantaranya terpaksa harus ditembak karena menyerang polisi ketika hendak ditangkap.

Diketahui, Bima Bastian alias Jarot ditembak mati karena menyerang polisi, sedangkan kelima rekannya yang lain yakni Ari Wirana, Hairil Nazri alias Toeng, Fajar Ari Wibowo alias Cimin, Imam Setiawan diringkus Satreskrim Polrestabes Medan. 

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan para pelaku sudah berulang kali melakukan aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan (begal).

Baca Juga:  Jadi LSP Berkelanjutan, TPL Kembali Dukung KTH Siborong-borong

“Terakhir pelaku ini beraksi di Jalan Dr Mansyur dan salon di Jalan Flamboyan Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan hingga viral di media sosial beberapa waktu lalu,” ungkap Valentino di RS Bhayangkara Tingkat II Medan, Minggu (9/7/2023).

“Setelah menerima informasi adanya kasus kejahatan, Satreskrim Polrestabes Medan segera melakukan penyelidikan,” ujarnya lagi.

Valentino mengatakan, saat dilakukan penangkapan pelaku Jarot berusaha kabur dan melawan petugas sehingga diberi tindakan tegas terukur.

Baca Juga:  Ini Pesan Gubsu Saat Tinjau Korban Gempa di Tapanuli Utara

“Pelaku sempat melukai anggota, sehingga diberikan tindakan tegas terukur dan meninggal dunia,” kata Valentino.

Jarot dalam melakukan aksinya selalu membawa senjata air softgun jenis pistol yang bertujuan untuk mengancam para korbannya.

“Barang bukti yang kami amankan berupa satu pucuk senjata jenis airsoft gun, uang tunai Rp 307 ribu, dua sepeda motor beserta STNK-nya, dan beberapa kunci L,” jelas Valentino.

Baca Juga:  The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers

Selain itu, masih kata Valentino, dari hasil penyelidikan sudah ada delapan laporan kejahatan dilakukan pelaku yang diterima Satuan Reskrim Polrestabes Medan. Dari tangan pelaku turut disita barang bukti dua senjata airsoft gun.

“Tindakan tegas yang diberikan itu sebagai bukti komitmen Polrestabes Medan bersama jajaran dalam memberantas aksi begal yang meresahkan masyarakat di Kota Medan sekitarnya,” pungkasnya.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini