Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 25 Jul 2022 12:46 WIB · waktu baca : ·

Polisi Ringkus Pelaku Curanmor di Kawasan Tiban Center Batam


 Polisi Ringkus Pelaku Curanmor di Kawasan Tiban Center Batam Perbesar

Foto : Pelaku saat di Mapolsek Sekupang. 

Batam, NET24JAM – Berdasarkan Laporan Polisi terhadap tindak pidana pencurian bermotor di wilayah hukum Polsek Sekupang serta mendapatkan informasi dari pelapor, unit reskrim Polsek Sekupang berhasil mengamankan satu orang pelaku tindak pidana curanmor di Kawasan Tiban Center, Minggu (24/7/2022) sekira pukul 11.00 Wib.

Berawal dari peristiwa kehilangan motor yang dialami pelapor bernama Erwan bertempat tinggal di Tanjung Riau RT 01/06 Kecamatan Sekupang Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga:  Ketua PJBB Labuhanbatu Undangan Silaturahmi di HUT Laptob

Pelapor mengetahui motor miliknya hilang saat pelopor memarkirkan sepeda motor miliknya di depan teras rumah dan meninggalkan rumah hendak pergi menghadiri pesta keluarga sekira pukul 15.00 Wib. Kemudian pelapor pulang kerumah sekira pukul 23.45 Wib dan melihat sepeda motor miliknya sudah tiada.

Berdasarkan informasi yang diberikan pelapor bahwa sepeda motor miliknya diketahui sedang di kendarai oleh satu orang yang tidak dikenal di Kawasan Tiban Center. 

Mengetahui hal itu dan sesuai dengan laporan korban pencurian tersebut, Unit Reskrim Polsek Sekupang yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Muhammad Ridho, SH, bergerak cepat menuju lokasi dan berhasil mengamankan seorang pelaku atas nama Rudi dengan barang bukti satu unit sepeda motor R2 Honda Revo warna hitam les biru beserta satu buah kunci sepeda motor.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah Pemko Tebing Tinggi Gelar Tabligh Akbar

Kepada wartawan, pada Senin (25/7/2022), Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Muhammad Ridho, SH., menjelaskan bahwa pelaku mencuri kendaraan R2 dengan menggunakan alat bantu kunci milik korban yang sebelumnya telah dicuri pelaku. 

Baca Juga:  Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

“Saat hari pertama hendak mencuri R2 milik korban, pelaku mengurungkan niatnya dikarenakan ada keluarga pelapor di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Lalu pelaku kembali meneruskan niat nya untuk mencuri R2 milik korban di esok harinya,” jelas Kanit Reskrim saat memberikan keterangan kepada awak media.

“Selanjutnya pelaku yang berhasil diamankan atas tindak pidana pencurian bermotor roda dua di bawa ke Mako Polsek Sekupang guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

(Charly)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik

19 Juni 2024 - 10:44 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Terkini