Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Terkini · 2 Okt 2023 17:41 WIB · waktu baca : ·

Polisi Kembali Tangkap Pencuri BBM Milik Pertamina di Belawan


 Polisi Kembali Tangkap Pencuri BBM Milik Pertamina di Belawan Perbesar

NET24JAM.ID II Medan – Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin Iptu Arifin Purba, SH., sebagai Kanit Tipikor kembali tangkap pencuri minyak dari pipanisasi pertamina di Lorong Pertamina Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Sumatera Utara, Senin (2/10/2023). 

Diketahui, pelaku bernama Jumadi (32) warga Lorong II Lingkungan VII Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, ditangkap polisi atas informasi dari warga saat pelaku lagi memindahkan minyak dari tempat penampungan ke jerigen.

Baca Juga:  Polsek Medang Deras Giat Patroli Objek Vital, Petugas Ingatkan Warga Tetap Waspada

“Bekisar pukul 08.00 Wib pelaku membawa hasil curiannya dari pipa yang melintas paloh korek melalui sungai pegatalan dan minyak tersebut dibawa ke darat untuk dimuat ke jerigen,” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Senin (2/9/2023). 

Baca Juga:  Turnamen Futsal KORPRI Labuhanbatu, Wabup : Junjung Tinggi Sportivitas

“Komplotan pencuri minyak sebanyak 6 orang mengetahui kedatangan polisi sehingga mereka lari tunggang langgang dan ada yang melompat ke sungai untuk menyelamatkan diri dan satu yang dapat tertangkap yakni Jumadi yang tak sempat melarikan diri,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kanit Tipikor Iptu Arifin Purba menjelaskan, bahwa barang bukti berupa goni, jerigen dan alat-alat yang lain beserta pelaku langsung diboyong ke Polres Pelabuhan Belawan untuk diperiksa dan dilakukan pengembangan.

Baca Juga:  Hoax : Presiden Jokowi Nyatakan Perang dengan Malaysia, Cek Faktanya!

“Kini Polres Pelabuhan Belawan melakukan pengembangan atas penangkapan pencuri minyak dari pipa pertamina agar para pelaku yang melarikan diri cepat dapat tertangkap,” ungkapnya.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini