Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 17 Sep 2021 18:48 WIB · waktu baca : ·

Polisi Gulung Delapan Sindikat Pencuri Kabel PLN di Simalungun


 Polisi Gulung Delapan Sindikat Pencuri Kabel PLN di Simalungun Perbesar


Simalungun, NET24JAM.ID – Hanya dalam hitungan hari sejak menerima laporan hilangnya kabel PLN di wilayah hukumnya, Kapolsek Serbelawan AKP. Abdullah Yusuf Siregar, SH berhasil menggulung sindikat pencurian kabel PLN yang kian meresahkan masyarakat, Kamis (16/9/2021) sekira pukul 06.00 Wib.

Sejak dilaporkan manajemen PLN dengan nomor laporan polisi : LP/56/IX/2021/SPKT/Sek-Lawan/Res.Simal/Polda Sumut tertanggal 4 September 2021, karena telah kehilangan kabel MVTIC sepanjang 690 meter yang dicuri di sekitar Simpang Pondok Genteng Nagori Dolok Ulu Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, dengan kerugian ditaksir sebesar Rp276 juta  Kapolsek Serbelawan langsung membentuk tim untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga:  Kabar Gembira! BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja, Simak Info Lengkapnya

Tak tanggung-tanggung dalam beberapa hari pengintaian ini, Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yusuf Siregar, SH., bersama Kanit Reskrim Iptu Sagala pimpin langsung dan hasilnya berhasil mengamankan delapan orang pencuri berikut dengan barang buktinya.

Adapun yang berhasil diringkus dalam penangkapan itu masing masing RG allas Riko (31) warga kerasaan II Kecamatan Pematang Bandar, Sa (36), Rah (27) keduanya warga desa Pematang Kerasaan Rejo Kecamatan Bandar, Yos (29), Ari (27), Put (25) ketiganya warga Bandar Sawah Kecamatan Bandar, Dan (22) warga Babayu pasar 1 Kecamatan Pematang Bandar, dan Asr (34) warga Kerasaan Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun.

Baca Juga:  Ormas Pemuda Pancasila Gelar Orasi Dikantor DPRD Kota Tanjung Balai

Hal itu disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH., SIK., MH., melalui Kapolsek Serbelawan AKP. Abdullah Yusuf Siregar, SH dalam pers rilisnya dimana Kapolsek Serbelawan berhasil meringkus  kedelapan orang sindikat pencuri tersebut di beberapa lokasi berbeda yaitu sekitar Simpang Dolok Merangir lalu di Simpang Merana di areal Kebun Brigstone dan juga didaerah Laras Bandar Huluan.

Baca Juga:  Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan Gelar Pengajian dan Silaturahmi Syawal

“Barang bukti yang berhasil kita dapatkan berupa 5 unit sepeda motor, 1 (satu) buah gergaji besi, 1 (satu) buah tang berwarna kuning merk Tekiro, 1(satu) pisau kuning bergagang bambu, 1 (satu) buah pisau merk Stenlis steel, kabel listrik sepanjang 5 meter, 4 buah goni berisikan tembaga, 2 batang kayu rambung,” beber Kapolsek

“Selanjutnya seluruh barang bukti dan kedelapan pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Serbelawan dan akan kita lakukan pengembangan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,”pungkasnya menandaskan.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini