Menu

Mode Gelap
Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Kapolres Dairi Lounching Program Lapor Pak Kapolres Maraknya Galian C Ilegal Kredibilitas SDM PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Di Pertanyakan Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri Pidato Peringatan Hardiknas 2022, Nadiem Makarim Banjir Pujian Apresiasi Kinerja Polri Menangani Mudik Lebaran

Tak Berkategori · 17 Sep 2021 18:48 WIB ·

Polisi Gulung Delapan Sindikat Pencuri Kabel PLN di Simalungun


 Polisi Gulung Delapan Sindikat Pencuri Kabel PLN di Simalungun Perbesar


Simalungun, NET24JAM.ID – Hanya dalam hitungan hari sejak menerima laporan hilangnya kabel PLN di wilayah hukumnya, Kapolsek Serbelawan AKP. Abdullah Yusuf Siregar, SH berhasil menggulung sindikat pencurian kabel PLN yang kian meresahkan masyarakat, Kamis (16/9/2021) sekira pukul 06.00 Wib.

Sejak dilaporkan manajemen PLN dengan nomor laporan polisi : LP/56/IX/2021/SPKT/Sek-Lawan/Res.Simal/Polda Sumut tertanggal 4 September 2021, karena telah kehilangan kabel MVTIC sepanjang 690 meter yang dicuri di sekitar Simpang Pondok Genteng Nagori Dolok Ulu Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, dengan kerugian ditaksir sebesar Rp276 juta  Kapolsek Serbelawan langsung membentuk tim untuk melakukan penyelidikan.

Tak tanggung-tanggung dalam beberapa hari pengintaian ini, Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yusuf Siregar, SH., bersama Kanit Reskrim Iptu Sagala pimpin langsung dan hasilnya berhasil mengamankan delapan orang pencuri berikut dengan barang buktinya.

Adapun yang berhasil diringkus dalam penangkapan itu masing masing RG allas Riko (31) warga kerasaan II Kecamatan Pematang Bandar, Sa (36), Rah (27) keduanya warga desa Pematang Kerasaan Rejo Kecamatan Bandar, Yos (29), Ari (27), Put (25) ketiganya warga Bandar Sawah Kecamatan Bandar, Dan (22) warga Babayu pasar 1 Kecamatan Pematang Bandar, dan Asr (34) warga Kerasaan Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH., SIK., MH., melalui Kapolsek Serbelawan AKP. Abdullah Yusuf Siregar, SH dalam pers rilisnya dimana Kapolsek Serbelawan berhasil meringkus  kedelapan orang sindikat pencuri tersebut di beberapa lokasi berbeda yaitu sekitar Simpang Dolok Merangir lalu di Simpang Merana di areal Kebun Brigstone dan juga didaerah Laras Bandar Huluan.

“Barang bukti yang berhasil kita dapatkan berupa 5 unit sepeda motor, 1 (satu) buah gergaji besi, 1 (satu) buah tang berwarna kuning merk Tekiro, 1(satu) pisau kuning bergagang bambu, 1 (satu) buah pisau merk Stenlis steel, kabel listrik sepanjang 5 meter, 4 buah goni berisikan tembaga, 2 batang kayu rambung,” beber Kapolsek

“Selanjutnya seluruh barang bukti dan kedelapan pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Serbelawan dan akan kita lakukan pengembangan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,”pungkasnya menandaskan.

(Bambang)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori