Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 14 Jun 2024 15:06 WIB · waktu baca : ·

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu


 Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Perbesar

NET24JAM.ID || MedanPolres Pelabuhan Belawan berhasil mengungkap peredaran di Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Selain itu, Polres Pelabuhan Belawan melalui Tim Satres Narkoba membekuk Irsan (45) seorang pengedar narkoba jenis sabu.

Warga Jalan Putri Hijau Medan tersebut ditangkap polisi beserta barang bukti berupa lima plastik klip berisi shabu, uang tunai Rp 100.000,-, satu unit handphone, dan satu buah plastik putih bening kosong, pada Rabu (12/6/2024).

Baca Juga:  Musrenbang 2023 Camat Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Di Bilah Barat

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Narkoba AKP Ismail Pane, SH., menjelaskan bahwa penangkapan ini merupakan hasil dari informasi yang diterima dari warga mengenai aktivitas peredaran narkoba di Jalan Banten Desa Helvetia.

“Setelah menerima informasi dari warga, kami langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran laporan tersebut. Setelah informasi dipastikan akurat, tim kami segera melakukan penggerebekan dan penangkapan,” jelas Kasat Narkoba, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga:  Cegah Stunting, Pemko Tebing Tinggi Kampanyekan Gemar Makan Ikan

“Penangkapan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk membersihkan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dari peredaran narkoba. Kami sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam memberikan informasi yang sangat berharga ini,” ujarnya lagi.

Saat ini, masih kata AKP Ismail Pane, tersangka Irsan sedang menjalani proses penyidikan lebih lanjut di Polres Pelabuhan Belawan. 

Ismail mengatakan bahwa pihak kepolisian akan terus menggali informasi dari tersangka untuk mengungkap jaringan narkoba yang lebih luas. 

Baca Juga:  Ketua Komisi V DPRD Lampung Gelar Reses Tahap I di Tiga Kecamatan

“Kami tidak akan berhenti di sini. Penyelidikan akan terus dilakukan untuk menangkap pelaku lain yang terlibat dalam jaringan peredaran narkoba ini,” tegasnya.

Polres Pelabuhan Belawan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berperan aktif dalam melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan terkait narkoba. 

“Keberhasilan penangkapan ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat serta untuk menekan angka peredaran narkoba,” tandas Kasat Narkoba.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun

12 Juli 2024 - 10:03 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Pj Bupati Taput Akan Perkuat Fasilitasi dan Sinergitas Sukseskan Pilkada

10 Juli 2024 - 12:21 WIB

318 Jama’ah Haji Labuhanbatu Kembali Dengan Selamat

10 Juli 2024 - 11:13 WIB

HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young Bantu Dana Pembangunan Masjid Al Ikhlas

10 Juli 2024 - 11:04 WIB

Trending di Berita Terkini